Bahaya ! Quartararo Terus Bermain Limit dan Resiko Tinggi Crash, Efek Lemahnya M1 ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo crash di MotoGP Austin, Sabtu (15 April). Tepatnya dalam sesi sprint race atau balapan pendek yang notabene berlangsung 10 lap. Finally, FQ20 hanya finish ke-19 saja dan pastinya tidak beroleh poin.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Ini Kembali Spesial Setelah Terpuruk ? Vietti Pole Position Moto2 Austin

Sebetulnya, juara dunia MotoGP 2021 ini sempat berada di posisi ke-4 dalam lap-lap awal. Itu efek awal balapan yang oke dari starting grid ke-7.

koizumi

Namun kemudian terus melorot karena memang terlihat kalah perfom motor. Utamanya dalam akselerasi ataupun pencapaian top speed atau kecepatan puncak. Hingga akhirnya crash di tikungan pertama yang relatif patah sebelum trek lurus utama sepanjang 1200 meter.

BACA (JUGA) : Alex Rins Lebih Baik Dari Marquez Tahun Ini ? Apa Katanya Pasca Podium Ke-2 Austin ?

Sebagai ilustrasi saja, dalam data resmi MotoGP, rider asal Perancis usia 23 tahun tersebut hanya berada di peringkat ke-21 dengan top speed 341,7 Km/Jam. Yang tertinggi Brad Binder (Red Bull KTM) dengan pencapaian 351,7 km/jam. Lebih jelasnya, bisa baca link beritanya di bawah ini.

Jika diperhatikan lebih lanjut, terlihat Quartararo yang mengusung tim Monster Energy Yamaha terus berupaya bermain dengan limit motor karena memang merasa kalah dengan motor-motor Ducati ataupun Aprilia dan KTM. Secara psikologis, ia berada dalam tekanan.

BACA (JUGA) : Ternyata Top Speed GP23 Pecco Jawara Sprint Race Austin Tidak Masuk 10 Besar, Ini Datanya

Namun disini konteks bahayanya. Potensi terjatuh makin besar ketika bicara karakter sprint race yang wajib bermain agresif. Itu yang terjadi di trek COTA Austin USA yang diklaim banyak permukaan yang bumpy atau tidak rata ataupun beberapa bagian aspalnya yang sudah agak rusak. Sampai kapan Quartararo harus demikian. Padahal ini sudah berlangsung sejak seri Portimao Portugal ? BB1

Hasil Sprint Race MotoGP Austin : 

Facebook Comments

You May Also Like