Murid VR46 Ini Kembali Spesial Setelah Terpuruk ? Vietti Pole Position Moto2 Austin

BeritaBalap.com-Petarung tim Fantic Racing Celestino Vietti’s comeback. Yap, murid VR46 ini meraih pole position atau posisi terdepan dalam kualifikasi Moto2 di trek COTA Austin USA, Sabtu (15 April). Ini terdepan pertama kalinya karena di Portimao dan Argentina masing-masing di grid ke-4 dan ke-6.

BACA (JUGA) : Pengakuan Jorge Martin Yang Podium Ke-3 Tapi Sulit Bernafas Setelah 3-4 Lap, Kenapa ?

Disebut comeback karena kurang bersinar sejak akhir-akhir 2022 lalu dan berlanjut awal 2023 ini. Padahal dalam awal musim 2022, Vietti yang masih berusia 21 tahun sempat lama memimpin klasemen sementara Moto2. Finally, ada di posisi ke-7 dalam klasemen akhir Moto2 tahun lalu.

koizumi

Di Austin, Vietti mencatat waktu tercepat di sesi akhir pasca saling mengejar diantara 3 pembalap, Pedro Acosta, Filip Salac dan Bo Bendsneyder. Ini terjadi di menit-menit terakhir.

BACA (JUGA) : Alex Rins Lebih Baik Dari Marquez Tahun Ini ? Apa Katanya Pasca Podium Ke-2 Austin ?

Vietti yang raih pole position di Moto2 Austin dan ini menjadi grid terdepan pertama musim 2023 bagi murid VR46 tersebut

Jarak waktu diantara mereka memang sangat tipis. Seperti Vietti dan Acosta yang hanya 0,020 detik saja. Ataupun Acosta dan Salac yang gap waktunya 0,096 detik. Ataupun Salac dan Bendsneyder yang 0,041 detik.

BACA (JUGA) : Starting Grid Ke-25, Akankah Mario Aji Pecah Telur Poin Pertama Kalinya Di Austin ?

Alhasil, akan terjadi pertarungan ketat diantara ke-4 racer ini. Pastinya, yang terpenting, kita tunggu perfoma Vietti yang pastinya menjadi bagian VR46 Riders Academy dan diproyeksikan menuju level MotoGP tahun depan (2024).

BACA (JUGA) : Ternyata Top Speed GP23 Pecco Jawara Sprint Race Austin Tidak Masuk 10 Besar, Ini Datanya

Apakah Vietti dapat kembali masuk ke jajaran alias deretan depan para petarung Moto2 setelah hanya finish ke-11 dan ke-13 saja di Portimao dan Argentina ? Menarik untuk dicermati. BB1

Hasil Kualifikasi Moto2 Austin :

Facebook Comments

You May Also Like