Strategi Alfi Husni Jawara Expert OP1 OnePrix Sentul, Makin Sabar Karena Ada Isteri Tercinta

BeritaBalap.com- Pada Race 1 OnePrix Seri ke04, 16 September 2023 di Sentul Internasional Karting Circuit, Alfi Husni memperlihatkan taktik cermat yang membuatnya semakin kencang setiap lapnya, guys. Tentu kemenangan ini tak hanya membanggakan Alfi, tetapi juga mengungkap rahasia keberhasilannya yang dibagikan oleh sang mekanik, Bima Aditya.

BACA JUGA : Mekanik Bima Aditya Nasehatin 1 Hal Penting Buat Alfi Husni, Terbukti Juara Expert OP1 Seri 4 OnePrix Sentul

Nah, dalam hal ini Bima Aditya juga mengungkapkan peran penting kesabaran dan strategi yang membawa Alfi Husni menuju kemenangan gemilangnya. Dengan 30 lap yang merupakan jumlah baru, Alfi Husni berhasil mempertahankan performa motor dan ban dengan baik hingga akhir balapan.

koizumi

“Saya pesan ke Alfi untuk sabar saja, karena dia dua kali race di Tasik melakukan kesalahan terus. Dan saya yakin itu dia lakukan di race, Mas,” kata Bima Aditya ketika ditemui usai balapan.

Alfi Husni merayakan kemenangan bersama Yamaha Ziear ARL The Strokes55

Melihat catatan waktu punya Alfi Husni juga semakin meningkat justru di akhir putarannya, Bima Aditya juga bangga. Apalagi dengan banyaknya putaran sebanyak 30 lap, yang merupakan jumlah baru.

BACA JUGA : OnePrix 2023 Sentul Seri 4 : Bermain Tenang, Alfi Husni Raih Kemenangan Race 1 Expert

“Kalau dia emosi dari awal dan main secara agresif, ban yang dipakai pasti habis mas. Buktinya saya dapat feedback dari Alfi bahwa motor tetap enak hingga putaran terakhir, ban juga masih aman mas, “katanya.

“Itu yang masih saya sering wanti-wanti ke Alfi Husni, karena kalau di seri 3 kemarin balapan enggak diulang, dia enggak bakal juara mas. Kalau waktu itu balapan engga diulang mungkin dia (Alfi) gak bakal dapat apa-apa,” katanya.

BACA JUGA : Hasil Juara Race 1 OnePrix 2023 Sentul Putaran 4 (Sabtu)

Mengendalikan emosi dan mengikuti strategi yang terukur adalah kunci utama menuju kemenangan. Bima Aditya telah memberikan nasihat berharga kepada Alfi, dan hasilnya jelas terlihat dalam performa luar biasa mereka.

Alfi Husni juga mengaku tidak mau bermain agresif. Cenderung lebih mengontrol emosi. Tidak mau ngotot.  “Saya lebih sabar dan mengontrol firi dan fokus. Kinerja ban saya jaga selalu karena ini 30 lap. Lebih banyak dari ser-seri sebelumnya. Alhamdulillah, bisa podium juara Expert, “bangga Alfi Husni yang setia ditemani isterinya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like