Sudah Banyak Rider Muda, Bos Ducati Akui Incar Talenta Tim Moto2nya VR46

BeritaBalap.com-Ducati memang sedang edan alias gila dalam memaksimalkan skuad para pembalap muda. Saat ini menjadi tim yang dipenuhi talenta-talenta berusia 23-24 tahun.

BACA (JUGA) : Gawat ! Bos Ducati Peringatkan Jack Miller, Posisinya Terancam Rider Muda

Ingat, musim depan (2022) mereka akan diperkuat 8 petarung, ada yang pakai GP22 ataupun GP21. Bahkan disebut Joan Mir (Suzuki Ecstar) akan semakin sulit tahun depan karena ada 8 motor Ducati yang perfomanya sama.

koizumi

Makin serem, bos Ducati Paolo Ciabatti menyebut bahwa mereka juga akan melihat dan mengincar bakat muda dari tim Moto2 VR46. Rossi sendiri memang akan memiliki 2 tim Moto2, mulai Aramco VR46 dan Yamaha VR46 Mastercamp.

BACA (JUGA) : Quartararo : Jika Rossi Dan Marquez Bisa Juara Dunia Beberapa Kali, Saya Juga Bisa !

“Seperti yang kamu ketahui, VR46 ingin tetap independen terhadap merek. Akademi ini lahir dari ide Valentino dan kelompok kolaborator dekatnya. Akademi berjalan dengan caranya sendiri. Mereka belum berkomitmen pada merek, selain meminta Yamaha untuk sepeda motor latihannya. Bahkan sebagai sebuah tim, mereka senang untuk tetap mandiri dalam memilih pembalap. Morbidelli dan Bagnaia adalah pebalap MotoGP pertama di Akademi, “terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.

“Kita lihat saja nanti pembalap VR46 pada Moto2 mana yang bisa menarik minat kita. Untuk saat ini,  kami memiliki banyak anak muda yang terikat kontrak. Kebanyakan dari mereka berusia 24 tahun atau lebih muda. Kami memiliki 8 pembalap MotoGP di lapangan untuk tahun 2022. Untuk saat ini, kami memiliki kandidat yang cukup menjanjikan untuk posisi terbaik kami, ”tambah Paolo Ciabatti.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sebut Tahun Depan Makin Sulit Karena Ada 8 Motor Ducati

Dalam hal ini yang dimaksud Ciabatti mulai Bagnaia Pecco, Jorge Martin, Bastianini, Luca Marini, Bezzecchi dan Di Giannantonio. Dua yang disebut terakhir adalah rookie MotoGP 2022.

Kalau Johann Zarco tahun depan sudah 31 tahun, sedangkan Jack Miller memang masih 26 tahun tetapi sudah diperingatkan untuk lebih baik prestasi. Bisa jadi kedepan Ducati mengandalkan banyak pembalap asal Italia. Itu kebanggaannya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like