Sudah Banyak Sirkuit di Spanyol, Siap Bangun Lagi di Madrid, Bisa 80 Ribu Penonton

BeritaBalap.com-Hebatnya Spanyol. Sudah punya trek MotoGP di Valencia, Aragon, Catalunya dan Jerez, maka informasi terbaru akan dibangun sirkuit terbaru di Madrid yang siap menyelenggarakan balap MotoGP dan Formula One (F1).

Perencanaan ini sudah dipresentasikan Pemerintah Kota Morata de Tajuna.  Menjadi spesial karena Morata itu ada di pinggiran Madrid yang merupakan ibukota dari Spanyol.

“Idenya adalah acara balapan berlangsung 280 hari dalam setahun dan tidak hanya acara motor yang diselenggarakan, tetapi juga konser di musim panas, “terang Angel Sanchez selaku Walikota.


Sirkuit baru ini akan diberi nama Circuito di Morata, jadi tinggal menunggu otorisasi untuk memulai pengerjaan. “Saya rasa tidak akan ada kesulitan untuk mendapatkan persetujuan. Karena itu akan dilakukan di lingkungan yang sangat rusak dan dengan tanah yang sama sekali tidak produktif,  ”tambah Angel Sanchez.

Lebih lanjut, disebut akan ada dua fase kerja dalam pembanguna sirkuit dengan panjang 4,5 km dan trek lurusnya 650 meter. Yang pertama, berlangsung sekitar 10 bulan dan akan digunakan untuk merencanakan medan, membangun jalur, lubang, menara kontrol.

Fase kedua dapat berlangsung selama 2 tahun dan melibatkan perluasan fasilitas, pembangunan ruang VIP dan stand yang akan menampung lebih dari 20.000 penonton. Kapasitas akan meningkat menjadi 80.000.

Kabarnya, juga akan dibangun fasilitas hotel, bengkel, tempat parkir mobil yang bisa menampung 1.500 kendaraan, trek gokart besar dan museum sepeda motor dengan berbagai perhiasan yang disumbangkan oleh kolektor pribadi. Untuk berharap melihat MotoGP disini, diperkirakan harus menunggu paling lama antara 4 atau 5 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like