Sudah Beda 21 Poin, Pecco Makin Dekat Pertahankan Juara Dunia MotoGP

BeritaBalap.com-Tinggal 1 seri lagi putaran MotoGP 2023. Itu di Valencia Spanyol, akhir pekan ini (25-26 November). Hasil MotoGP Qatar akhir pekan ini membuat gap atau jarak poin antara Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang pimpin klasemen dengan Jorge Martin (Pramac Racing) semakin jauh.

BACA (JUGA) : Bos Tim VR46 Uccio Akui Luca Marini Akan Pindah, Ungkap Kandidat Penggantinya !

Sebelumnya sempat hanya berbeda 7 poin saja, tetapi kemudian menjadi 21 poin. Relatif jauh. Ini karena Pecco meraih podium juara di race utama Minggu (19 Nov), sedangkan Jorge Martin hanya ke-10 saja.

koizumi

Memang masih ada 37 poin untuk babak final MotoGP Valencia. Namun jika melihat trend atau kecenderungan saat ini, maka sulit bagi Jorge Martin untuk membalikkan keadaan. Apa sebab ? Karena pembalap lain juga berambisi untuk menang. Mereka bermain lepas karena memang tidak ada harapan lagi.

Oh ya, walaupun Jorge Martin menang dalam 2 balapan (sprint race dan race utama Minggu), sedangkan Pecco minimal ke-4, maka tetap saja Pecco yang jawara dunia.

BACA (JUGA) : Zarco Bilang Kalau Ada Potensi Podium Juara, Maka Dia Tidak Akan Bantu Jorge Martin

Pada bagian lain, Pecco juga dipastikan mendapat dukungan dari rekan satu timnya, Enea Bastianini. Termasuk kemungkinan besar dalam seri pamungkas juga oleh rekan-rekannya di VR46 Riders Academy seperti Marco Bezzecchi, Luca Marini yang juga berasal dari satu pabrikan Ducati. BB1

Hasil MotoGP Qatar :

Klasemen Sementara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like