Sudah Mau Seri ke-11, Kapan Andi Farid Izdihar Dapat Poin ? Banyak Rookie Sudah Poin !

BeritaBalap.com-Pentas balap Moto2 siap masuk ke seri ke-11 akhir pekan ini (16-18 Oktober). Nah, pembalap tanah air tercinta, Andi Farid Izdihar belum juga beroleh poin. Belum ada nilai yang diraih.

Artinya belum pernah minimal finish ke-15 untuk mendapatkan sebiji poin. Beritanya, masih seputar kalimat diplomatis yang disebut : hasilnya lebih baik atau ada progress, tetapi kemudian turun lagi sehubungan hasil finish nya.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Aragon (16-18 Okt, Dalam WIB)

koizumi

Misal di putaran Misano 2 Italia (20 September) finish ke-24, kemudian lanjut Catalunya Spanyol (27 September) finish ke-19, terakhir di Le Mans Perancis, Minggu kemarin (11 Oktober) tidak finish.

Intinya, jelas dan tegas belum beroleh poin satupun. Pastinya, kita berharap di seri Moto2 Aragon, Spanyol, Minggu ini. Apa sebab ? Ini trek yang sangat dikenal oleh racer usia 23 tahun yang mengusung tim Idemitsu Honda Team Asia tersebut.

Maksudnya, lintasan Aragon sangat dikenal, itu saat mengikuti full series FIM CEV Moto3 dalam beberapa tahun (2016-2017) ataupun dalam seri FIM CEV Moto2.

Patut dipahami saja, sudah banyak rookie atau pendatang baru Moto2 yang sama dengan Andi Farid Izdihar tetapi yang sudah mendapat poin. Mulai Aron Canet, Marcos Ramirez dan Lorenzo Dalla Porta.

Disebut dengan jumlah banyak jika mengacu pada perbandingannya dengan jumlah rookie Moto2 musim 2020 ini. Artinya, lebih banyak yang beroleh poin dibanding yang tidak atau belum mendapatkan.

Andi Farid Izdihar yang didukung tim lebih mapan secara finansial dibanding rookie asal Malaysia Kasma Daniel (OneXox TKKR SAG) idealnya beroleh poin.

Beberapa waktu lalu dilansir SpeedWeek.com, bos tim OneXox memang menyebut butuh suntikan dana sekira 650 ribu euro atau seputar Rp. 11 milyar. Jika tidak, maka motornya kalah spek atau tidak akan kompetitif, teringgal 0,7-0,8 detik hingga membuat pembalapnya harus memaksa diri dan beresiko jatuh.

Semoga saja Andi Farid Izdihar yang akrab disapa Andi Gilang bisa memperoleh poin di Aragon, Spanyol. Amin. BB1 (Ket FOTO : Idemitsu Honda Team)

Klasemen Sementara Moto2 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like