Super Adventure Monster Road 2019 Pati : Tambahan Obstacle Baru Bikin Seru

BeritaBalap.com- Ada yang beda dari putaran ke-3 Super Adventure Monster Road (SAMR) 2019 yang berlangsung pada Sabtu, 29 Juni lalu. Hadirnya tambahan obstacle baru bikin seru gelaran yang digeber di Sirkuit Stadion Joyokusumo, Pati, Jateng.

Hyupe,… Sedikitnya terdapat 3 buah obstacle baru di lintasan yang mesti ditaklukkan para Offroader. Super Double Car, Super Big Tire serta Super Zig-Zag. Jelas saja, nama-nama obstacle itu membuat kejuaraan makin menantang dan lebih seru.

Penambahan obstacle-obstacle baru di Monster Road adalah janji dari Genta Auto & Sport selaku penyelenggara. “Nantinya handicap serta obstacle di SAMR tidak akan seperti ini lagi. Akan ada perubahan-perubahan serta perkembangan yang tentunya tetap mengutamakan unsur safety, terutama bagi para Offroader,” sebut Tjahyadi Gunawan saat putaran ke-2 berlangsung di Ponorogo, beberapa waktu lalu.

Offroader pun antusias dengan ditambahnya tantangan baru di Monster Road. Seperti diucapkan Hendrix, Offroader asal Jabar yang membela panji-panji 365 HRX. “Jadi tidak monoton lagi, lebih seru dan menantang pastinya. Apalagi yang itu (Super Zig-zag), harus benar-benar jeli untuk menaklukkannya jika tak ingin nyangkut disana,” kata Hendrix yang berhasil menggondol peringkat ke-3 kelas Under 2500cc itu.

Senada diungkapkan Suhardi Ahenk. “Lumayan susah melewati Super Zig-zag, mesti kontrol emosi dan tepat memilih jalurnya. Saya 2 kali nyangkut di Super Zig-zag,” tukasnya. Sementara, pada kejuaraan, dari 3 kelas yang diperlombakan, pasangan Offroader dan Navigator dari tim Begundal Squad, Adam Faras/Mustakim, menguasai kelas 1000. Tim asal Jateng itu mengungguli pasangan Ardan/Hasyim dari tim Abu Sultan Racing Team sebagai runner up serta Yoga/Abe Wahyu dari Sekar Arum DIY pada peringkat ke-3.

Untuk kelas Under 2500, Andre Wirawan/Ryano, berhasil mempertahankan prestasinya di putaran ke-2 dengan menjuarai kelas ini. Mereka menyudahi perlawanan sengit dari Andy Teboxs/Wahyu Lamban yang harus puas di peringkat ke-2 serta Hendrix/Ade di posisi ke-3. Sedang pada kelas paling bergengsi, Upper 2501, giliran pasangan Teboxs/Wahyu menjadi yang tercepat.

Dari 4 Special Stage (SS) yang dipertandingkan, pemilik nomer lambung 18 itu mengupulkan total 365 poin, unggul 22 poin dari pasangan H. Silo/Dodik (JBTRT Tuban) yang mengemas 333 poin. Sedang pasangan Reffi/Erik finish di posisi ke-3 dengan torehan 323 poin.

Putaran ke-4 SAMR 2019 akan diselenggarakan di Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, 3 pekan lagi. Bertarung di pesisir pantai dengan lintasan tanah akan menjadi tantangan baru lagi bagi para Offroader. Tim

Facebook Comments

You May Also Like