Superbike Ducati V4S Hanya Kalah 2 Detik Dari GP21 (MotoGP) Dalam Tes Jerez

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh bos besar Ducati, Claudio Domenicali yang membeberkan catatan waktu tempuh dari superbike Ducati Panigale V4S yang dipakai pembalap dalam pengujian di Sirkuit Jerez, Spanyol. Itu saat dibandingkan dengan pacuan MotoGP (GP21).

Saat test tersebut, memang ada 6 Ducati V4S yang notabene dipakai para pembalap MotoGP dari tim Ducati, sedangkan Michele Pirro sebagai penguji menggunakan prototype GP21.

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar Fix Jalan, Dorna Disuruh Setor Nama (17 Feb), Aturannya Tes Covid-Karantina 48 Jam-Tes Lagi

koizumi

Secara regulasi memang pembalap reguler tidak boleh menguji dengan motor MotoGP. Wajib kudabesi yang diproduksi massal, terkecuali memang memiliki hak konsesi atau khusus seperti Aprilia.

Domenicalli selaku CEO Ducati menyebut bahwa V4S mencetak waktu terbaik 1 menit 43,3 detik. Hanya berbeda sekira 2 detik dari GP21 yang menorehkan 1 menit 41,1 detik. Mereka sama-sama menggunakan ban slick dari Michelin. Sekilas informasi saja, best-time di Jerez dicetak oleh Fabio Quartararo dengan 1 menit 36,705 detik dalam kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : Dovizioso Ungkap Kekecewaan Terbesarnya Pada Yamaha, Kapan Itu ?

“Panigale adalah sepeda motor produksi sepenuhnya yang dapat kamu beli di dealer lokal, dengan berbagai aksesori. Item tambahan diambil dari katalog aksesori performa Ducati. Yang paling penting adalah knalpot balap dan perlengkapan pijakan kaki yang ditinggikan, “terang Domenicalli. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like