Surabaya Bakal Tambah Sirkuit Lagi, BlackStone Otomotif Superblock

BeritaBalap.com – Setelah Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, kini warga Surabaya bakal difasilitasi sirkuit baru yaitu BlackStone Otomotif Superblock (BOS) yang tidak lama lagi bakal diluncurkan sebelum akhir tahun 2021 ini.

BOS sendiri nantinya mempunyai sarana pendukung seperti pusat kuliner, otomotif bazaar area, VIP rooftop bar, juga budget hotel, Black Stone Otomotif superblock di Kawasan Black Stone Surabaya. Kerennya lagi BOS akan di resmikan pemakaiannya oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Desember 2021.

Sekedar informasi saja, BOS sendiri merupakan sirkuit permanen untuk drag race maupun drag bike yang bakal dibangun di kawasan bandara International Juanda. Dan Ketua MPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sangat mengapresiasi percepatan progres tersebut.

koizumi

BACA (JUGA) : Ketum Pengprov IMI Jatim Protes Pemkot Surabaya Karena Trek GBT Tidak Bisa Buat Latihan

H Bambang Soesatyo Saat Meninjau Lokasi

Dengan luas lahan 6 hektar, nantinya sirkuit bakal terdiri dari lintasan sepanjang 201 meter dan 402 meter dengan lebar lintasan 12 meter sesuai dengan kebutuhan drag bike dan drag race pada umumnya dan ini bakal bertaraf Internasional.

“Sirkuit yang terletak di kawasan super block Blackstone Properti ini akan menjadi salah satu tempat kegiatan otomotif terbaik dan terlengkap di wilayah Jawa Timur,” ujar Bamsoet di akun instagramnya.

Selain itu, keberadaan sirkuit juga akan mendorong pengembangan automotive sport tourism di wilayah Jawa Timur, sehingga diharapkan semakin banyak turis berkunjung dan membelanjakan uangnya untuk menggerakan sektor ekonomi rakyat.

“Untuk itu, sirkuit ini didesain multi-fungsi dan serba guna, lengkap dengan sarana pendukung seperti pusat kuliner, otomotif bazaar area, VIP rooftop bar, budget hotel, dan lain-lain. Termasuk bisa digunakan untuk launching event dan product otomotif, test produk otomotif seperti ban, engine performance parts, knalpot, riding gear dan lain-lain,” pungkas Bamsoet.

Wah, makin mantyap nih semoga juga bisa digunakan untuk latihan bagi pecinta balap Jawa Timur nih supaya angka balap liar semakin menurun. CHR

FOTO : IG @bambang.soesatyo

Facebook Comments

You May Also Like