Suzuki Bingung, Lanjutkan Iannone Atau Rins ? Lorenzo Prioritas Suzuki ?

BeritaBalap.com-Tim Suzuki Ecstar diberitakan sedang bingung memutuskan siapa yang dipertahankan antara dua ridermya, Andrea Iannone atau Alex Rins. Pada awalnya Iannone memang dinilai kurang berkualitas. Namun dalam dua seri terakhir dapat konsisten meraih podium ke-3 (Austin USA dan Jerez Spanyol).

Sedang nilai lebih Rins karena masih muda 22 tahun dan podium juga saat putaran Argentina. Ini investasi penting. Beredar spekulasi berita pada media Italia soal ketertarikan Ducati untuk merekrut kembali Iannone setelah dilepas akhir 2016.

Namun memang Ducati punya beberapa kandidat lain seperti Danillo Petrucci dan Jack Miller. Maksudnya selain incaran utama, Andrea Dovizioso. Sekilas informasi saja, nilai kontrak Iannone di Suzuki sebesar 3 juta euro atau sekitar Rp.50 Milyar.

koizumi

Sebelumnya manajer pribadi Iannone, Carlo Pernat menyebut bahwa pebalapnya juga sedang didekatin tim Aprillia Racing. Namun ditegaskannya bahwa Suzuki yang menjadi prioritas. Oh ya, Carlo Pernat juga yang mengatakan bahwa pihak Jorge Lorenzo menawarkan dirinya ke manajemen Suzuki. Itu diungkapkannya di laman media Jerman, Speedweek.com.

Permasalahan seriusnya, jika Suzuki serius ingin menarik atau mengedapankan Lorenzo, apakah tidak menjadi problem serius dengan harga kontrak Lorenzo. Di Ducati saja dibayar 12,5 juta euro alias Rp 200 milyar. Jika saja turun, apakah nantinya akan turun drastis ? Kita ikuti saja ya perkembangannya lebih lanjut. Jangan lupa ikutin terus BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like