Latber Dragbike LSI Semarang : Sosialisasi Aturan Tegas, Wajib Ditaati


Ketika pebalap pemula dragbike luar daerah sudah mulai berdatangan, pasti sudah terbersit dalam pikiran mereka ingin belajar dan serius menekuni dunia balap motor (dragbike). Tapi dalam perjalanan mereka tidaklah mudah. Nah, pada hari Kamis tanggal 10 Mei bertempat di sirkuit PRPP Tawangmas Semarang, Jateng di Latihan Bersama Line Speed Indonesia (LSI) sudah mulai berdatangan pemula dragbike dari luar semarang.

Ibarat seorang gadis, bener-benar kasih pesona dan pastolinya mengoda. Terhitung ada 20-an starter luar Semarang yang kepincut sama godaan Latber LSI. Di kelas bracket 9 detik Pemula sebut saja diantaranya nama Rizal Gepeng pemula asal Kabupaten Wonosobo, Jateng yang konon katanya akan mengikuti jejak pebalap senior asal Wonosobo yakni RIZKY HK. Maksudnya, doi pengen membawa nama besar Wonosobo di arena dragbike.

Ada juga Totto Ap asal Kabupaten Pemalang yang membela tim Madesan Racing Team. Yang jelas Grobogan, Pati, Batang, Tegal dan Yogyakarta mengirimkan petarung pemulanya. Kalau disebut satu persatu nanti kepanjangan tulisan ini. ‘’Rasa syukur pada Tuhan YME, sudah mulai berdatangan pemula dragbike luar Semarang. Itu artinya usaha kita mencari generasi penerus dragbike sudah mulai kelihatan, walau itu hanya seujung jarum. Untuk aturan dan tata cara latber semakin kita pertegas,’’terang Joko Pujiono. D 14 N


Yang dimaksud aturan disini adalah:

1. Dilarang melakukan pemanasan ban (burn out) ataupun seting start pada saat berada area start. Sanki untuk pelanggaran ini adalah pemecatan.
2. Burn Out/seting start hanya boleh dilakukan di area green zone (areayang berada diantara waiting zone dengan area start).
3.Padasaat memasuki area waiting zone peserta wajib sudah memakai pakaian balap lengkap dan passed scrut sudah terpasang pada bagian motor.
4.Dilarang melakukan percobaan motor atau mengisi BBM di area waiting zone, green zone dan area start.
5.Dilarang melakukan seting motor di area paddock ataupun mencoba motor di area paddock. Sanksi atas pelanggaran ini adalah pemecata,
Dari pengamatan penulis semua aturan yang dikeluarka oleh pihak penyeelenggara latber sudah terlaksana dengan baik dan dipatuhi sepenuhnya oleh 316 sterter yang hadir.

Facebook Comments

You May Also Like