Suzuki Yang Sudah Pasti Mundur 2023 Tapi Tetap Riset dan Pengembangan Teknis

BeritaBalap.com-Suzuki memang sudah resmi mundur dari balap MotoGP 2023. Itu sudah diumummkan principal Hamamatsu dan sudah pula cleared atau selesai masalahnya karena memang sebelumnya (November 2021) menandatangani kontrak dengan Dorna hingga MotoGP 2026.

BACA (JUGA) : Gigi Dall’Igna Akui Sulitnya Berinovasi Saat Pabrikan Lain Kompak Menentang

Namun yang perlu diketahui, bahwa Suzuki tidak diam dengan perjalanan 9 seri MotoGP kedepan. Artinya, mereka tetap melakukan riset dan pengembangan Suzuki GSX-RR yang dipacu Joan Mir dan Alex Rins. Boleh jadi, ini bentuk profesionalitas mereka dan pastinya ingin mengkahiri kompetisi dengan baik dan berkualitas.

koizumi

BACA (JUGA) : Baru Fix 70 Persen Dari 11 Tim, Berikut Starting Grid MotoGP 2023

Apa saja yang sedang dikembangkan Suzuki untuk meningkatkan perfoma ? Sebagai contoh adalah swingarm atau lengan ayun yang dipakai Joan Mir. Ini berbeda dari saat awal-awal MotoGP 2022.  Namun memang baru dipakai saat test ataupun latihan. Belum dalam race. Dibawah ini foto swingarm yang baru tersebut.

Lengan ayun baru yang dipakai Joan Mir dalam beberapa pengujian
Ini yang model lawas alias lama

Disamping itu paket aerodinamika GSX-RR juga diriset. Namun memang yang terbaru, cukup dipakai Alex Rins, sedangkan Joan Mir belum pede untuk menggunakannya. Mungkin untuk putaran kedepan.

Paket aerodinamika Suzuki GSX-RR yang dikembangkan dan sementara ini baru dipakai oleh Alex Rins

Termasuk perubahan pada area dimana dilakukan modifikasi untuk membuat sudut kaki lebih baik dan nyaman saat momen masuk dan keluar tikungan ataupun dalam konteks pengereman. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like