Swiss Gold Gorontalo SAR Speed Sabet Gelar Juara Nasional Tim Drag Race 2021

BeritaBalap.com-Selamat ya ! Pasukan Swiss Gold Gorontalo SAR Speed membuktikan ketangguhannya di ajang Sentul Drag Fast 2021 di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada Sabtu-Minggu lalu (27-28 Nov) yang juga merupakan putaran final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2021.

Terbukti nyata, tim yang memiliki formasi Bayu Achmad (owner dan pembalap) , H. Tatang Suryanto (pembalap) , Isabella Mulia (pembalap), Andry Kuswinartha (manager), Anugerah Rio (chief mechanic) ini menyabet predikat Juara Nasional Tim 2021 dengan poin 112 yang terkumpul pundi poin dari total 5 seri.

Predikat Juara Nasional Tim ini memang notabene baru tersaji di kancah dragrace mulai tahun ini, dimana yang sebelumnya hanya merebutkan juara Nasional Individu.


“Bersyukur dan suatu kebanggaan tim kami ini baru pertama mengikuti kejurnas dan bisa langsung jadi Juara Nasional tim drag race 2021. Ini semua berkat usaha dan kerja keras tim, “buka Bayu Achmad, pembalap dan juga owner tim Swiss Gold SAR Speed yang berdomisili di Jl. Manado, Kelurahan liluwo, kota Gorontalo.

Swiss Gold Gorontalo SAR Speed, Bayu Achmad, owner dan pembalap (kiri), kemudian Andry Kuswinartha, manager tim (kanan), dan Anugerah Rio, chief mechanic SAR Speed (kedua dari kanan)

Dari Kejurnas sendiri terdapat 3 kelas poin untuk kategori individu yang terdiri bracket 9 detik, 10 detik dan 11 detik. Sementara itu untuk penobatan Juara umum tim dihasilkan dari akumulasi total poin dari ke-3 kelas tersebut.

Alhasil, segi pacuan yang diusung dalam kejurnas tahun ini, skuad Swiss Gold Gorontalo SAR Speed di back up chief mechanic SAR Speed, Anugerah Rio bermarkas di Solo, Jateng guna mempersiapkan pacuan bracket 9 detik memakai Honda Brio, Honda Estilo dan Honda Nouva.

Sementara untuk bracket 10 detik mengusung Honda Genio Ungu “Cadbury”, sedangkan bracket 11 detik membesut Honda Jazz dan Toyota Innova. Dari pencapaian hasil dari kejurnas 2021 ini, Swiss Gold Gorontalo SAR Speed akan tetap menunjukkan eksistensinya dikancah dragrace Nasional.

“Tahun depan kita akan fokuskan lagi tetap dengan formasi tim ini, semoga target tahun depan Juara Nasional kategori tim bisa dipertahankan dan semoga juga bisa meraih Juara Nasional individu,” Ujar Bayu Achmad didampingi Andry Kuswinartha selalu manager tim. You (Ket foto: istimewa)

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like