Syahrin Balap Moto2 Lagi (2020), Ada 2-3 Tim Yang Ingin Merekrutnya

BeritaBalap.com-Seteleh pengumuman Brad Binder yang diputuskan oleh KTM naik ke level MotoGP, yaitu tim Red Bull Tech3 KTM, maka diberitakan pula bahwa Hafizh Syahrin siap dilepas dan diproyeksikan balapan Moto2 (2020). So, policy alias kebijaksanaan ini mengacu pada prestasi Syahrin yang memang kurang baik di tahun ke-2nya di level MotoGP.

Hanya beroleh 3 poin saja dan ada di posisi ke-25 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Padahal rekan satu timnya yang rookie atau pendatang baru, Miguel Oliveira sudah 15 poin (posisi ke-18).

“Pastinya, kami tidak punya tempat di MotoGP. Tim telah memutuskan untuk mengambil Brad Binder. Saya menghormati keputusan mereka dan saya ingin melanjutkan paruh kedua musim ini dengan hasil yang baik sebelum saya pergi, “ujar Syahrin di Brno Ceko pada Kamis (1 Agustus).

koizumi

Oh ya, petarung asal Malaysia tersebut bermain MotoGP sejak 2018 ketika manajemen Tech3 Yamaha (2018) memanggilnya untuk menggantikan Jonas Folger yang mengundurkan diri karena mengalami sindrom kelelahan. Lebih lanjut, Syahrin menyebut ada beberapa tim yang sedang dalam pembicaraan untuk kompetisi Moto2 musim depan. Utamanya Tech3 KTM Moto2 yang dikomandoi Herve Poncharal ataupun tim Petronas Sprinta Racing yang dimiliki Razlan Razali.

“Saat ini kami sedang berbicara dengan dua atau tiga tim di Moto2. Saya ingin tetap berada di kejuaraan ini, dan saya juga ingin tetap bersama tim yang bagus dan mencoba menunjukkan potensi saya kembali di Moto2, “tutur Syahrin yang balap full series Moto2 sejak tahun 2014.

“Pada 2017, saya tidak terlalu buruk tetapi kami ingin melakukan lebih baik dari itu jika saya kembali ke Moto2. Saya berbicara dengan Herve tentang Moto2. Juga saya berbicara dengan Razlan Razali, CEO Sepang. Saat ini sulit untuk mengatakan 100%. Saya harus menunggu balapan ini dan selanjutnya, kemudian saya akan tahu apakah saya pergi dengan Razlan atau Tech3 di Moto2 atau tim lain di Moto2, “tambah Syahrin yang membantah isu soal akan balapan superbike. Itu dibantahnya dan menerangkan tidak akan balap superbike untuk saat ini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like