Tampil Pertama Pasca Cedera Serius, Pol Espargaro Ungkap Kondisi Cedera 8 Tulang Patah

BeritaBalap.com-Untuk pertama kalinya setelah 5 minggu, maka lewat video di media sosial pribadinya, Pol Espargaro mengungkapkan kondisi cedera serius pasca crash dalam sesi latihan bebas ke-2 di seri perdana Portimao Portugal. Rider tim GasGas Tech3 Factory Racing Team Ini menabrak dinding ban pada tikungan le-10.

BACA (JUGA) : Miller Kritik Pembalap Yang Sering Mengeluh Motor, Lebih Baik Pindah Saja !

“Akhirnya, saya bisa tertawa dan berbicara dengan baik lagi, “tukas Pol Espargaró memulai ceritanya setelah menyebut tulang pada rahang bawahnya yang patah pada dua tempat.

koizumi

“Jika saya tidak mengatakan apa-apa sebelumnya, itu karena rahang saya benar-benar tertutup selama 4 minggu pertama. Saya sudah makan dengan normal selama seminggu sekarang, tapi berat badan saya turun banyak, sekitar 8-9 kg, “tambah Pol Espargaro yang saat ini berusia 31 tahun.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Jujur Masalah Detail M1 Saat Tes Jerez Senin

Jadi selain rahang yang patah dua kali seperti pengakuannya diatas, juga ada beberapa tulang patah lainnya. Alhasil, memang relatif banyak dan ada yang kondisinya memang sangat hati-hati seperti pada tulang belakang. Total ada 8 cedera tulang yang patah. Waduh ! Kapan ya akan kembali balapan MotoGP lagi ? Ini belum dipastikan pertarung asal Spanyol tersebut.

“Dua tulang rusuk patah, kemudian patah juga di leher dan tiga tulang yang patah di punggung yang memakan waktu sedikit lebih lama. Patah tulang belakang adalah yang dipantau lebih serius oleh dokter. Kamu tidak bisa bermain-main dengan cedera seperti itu, kamu harus sangat berhati-hati karena sangat mudah melukai sumsum tulang belakang”.

BACA (JUGA) : Pedrosa Sudah Pakai Paket Aero Terbaru KTM Di Jerez, Kenapa Miller Dan Binder Belum Berani ?

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua pesan yang sangat penting untuk menjaga motivasi saya tetap tinggi. Saya tidak tahu kapan saya akan mengendarai sepeda motor lagi, tetapi saya akan terus mengabari paling tidak lebih baik daripada yang saya dapatkan dalam 1,5 bulan terakhir, “timpal Pol Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like