Target Double Winner Jorge Raphael Gading di Kelas OP4 OnePrix Sentul Minggu Ini

BeritaBalap.com-Potensi muda usia 12 tahun asal Semarang, Jorge Raphael Gading siap memborong dua podium juara kategori ECU Std (OP4) dalam gelaran seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, akhir pekan ini (17-19 September).

Itu target realistis. Mengingat pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta ini memang punya track-record spesial di putaran awal (1). Raih podium juara dalam race ke-2, bahkan bisa saja double winner namun crash di race 1 saat hujan mengguyur. Padahal sudah meninggalkan lawan-lawannya.

BACA (JUGA) : Mantap ! Pembalap ART Jogja Jorge Raphael Gading Main Jetski Buat Olah Fisik Dan Psikis


Tentu saja, bicara perfoma Honda Sonic 150R nya diriset khusus mekanik Mlethiz MBKW2. Mekanik ini punya sejarah manis saat menghantar trio ART Jogja (Veda Ega, M Diandra dan Decksa Almer) menguasai kelas ECU Std (OP4) musim lalu (2020). Itu dalam OnePrix ataupun MotoPrix.

“Karena limiter RPM nya sekitar 10.500, maka saya bermain dengan hitungan rasio, Mas. Juga perbandingan final-gear yang berat agar batasan RPM nya tidak jadi masalah, tetap maksimal, ‘tutur Mlethiz MBKW2 yang memulai latihan di Sentul Kecil sejak Selasa sore ini.

Catatan penulis, Jorge Raphael Gading dilatih spesial di Wonosari Gunung Kidul oleh mentor Sudarmono, pemilik sekolah balap Mons54 Racing School. Kerap diposting dalam media sosial. Begitu intens dan konstruktif latihannya.

Sudamono, akrab disapa Momon, bukan hanya sebagai mentor, juga motivator bagi Jorge Raphael Gading. Oh ya, faktanya pula, mereka berempat (bersama Veda Ega dan M Diandra) berangkat bareng ke Sentul Kecil yang secara logika akal sehat akan memberikan indoktrinasi dan dorongan psikologisBB1

Facebook Comments

You May Also Like