Fays Racing Team’s Comeback Balapan, Siap Angkat Citra Tasikmalaya

BeritaBalap.com-Fays Racing Team asal Tasikmalaya Jawa Barat memastikan untuk comeback balapan. Kembali meramaikan kompetisi road race tanah air.  Tim yang dimiliki H. Faisal ini siap pula mengangkat image atau citra Tasikmalaya yang memang sejak dulu dikenal dengan atomosfer balap yang kuat.

\Bagi yang belum paham, Fays Racing Team ini eksis sejak tahun 2014 namun sempat vakum karena pemiliknya fokus sekolah dan mengembangkan dunia usahanya.

Nah, sebagai langkah persiapan dan pematangan skill, Fays Racing Team konsisten latihan di sirkuit permanen Bukit Peusar Tasikmalaya. Mantapnya, kedua pembalapnya berasal dari Tasikmalaya.


Jadi ini sinkron dengan misi yang diemban untuk mengangkat citra Tasikmalaya. Tim ini memilih duet pembalap asli Kabupaten dan Kota Tasikmalaya yaitu Rony Kurniawan (Expert) dan juga Falah Acil (Novice)

“Sebetulnya motor kami sudah siap untuk mengikuti event balap pada 2021 kemarin, cuma saya melihat momen dan waktu yang tepat, Mas. Karena untuk melanjutkan tim balap ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Apalagi dengan kondisi pendemi Covid-19 ini yang dialami semua orang sangat tidak mudah untuk mengeluarkan biaya riset motor karena masih banyak keperluan yang harus diutamakan. Selain itu, event balapnya pun banyak yang dimundurin jadwalnya,”terang H. Faisal yang tampak terlihat lebih subur.

Sehubungan mekanik, H. Faisal yang mempunyai banyak unit usaha seperti laundry sepatu, barbershop, vape store, reparasi cat motor dan sedang riset untuk membuka usaha baju anak ini, tetap mempercayakan kepada Agus Supriyanto (CPX Racing) yang bermarkas di Ceper, Berbah, Sleman, DIY. Adapun pacuannya adalah Yamaha MX-King.

Mengenai fokus balapan yang akan diikuti tim ini kedepannya adalah gelaran Motoprix dan Yamaha Cup Race (YCR). Misalkan tahun ini event tersebut tidak berjalan maka bakalan dilanjutkan di musim depan.

“Betul mas, Fays Racing Team Tasikmalaya akan mengikuti event Kejurnas Motoprix dan Yamaha Cup Race. Tujuan kita yaitu menjembatani pembalap Tasikmalaya untuk bisa mengikuti event level Kejurnas agar mereka bisa menambah jam terbang dan bisa berprestasi di event nasional, ”tambah H.Faisal.

Fays Racing Team Tasikmalaya sendiri disupport oleh beberapa sponsor seperti developer, produsen spare parts dan apparel. Sebut saja ada Karisma Group merupakan developer dari Tasikmalaya yang menggarap perumahan di kawasan Tasikmalaya, Garut, Cirebon dan lainnya. Lalu Koizumi, ialah per-klep berkualitas buatan Indonesia. Adapula TKRJ asal Bandung, brand yg menyediakan spare parts Piston, Stang Piston, Klep asli Jepang.

Kemudian Regina chain lalu Brisk dengan teknologi busi terbaru cocok untuk berbagai macam motor balap. Dan yang menarik adapula Hammerstout Brand Fashion asal Bandung yang menyediakan apparel untuk balap mania yabg ingin tampil beda dan kekinian tentunya. Oke mantap. Selamat berjuang dan meraih prestasi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like