Tech3 Mundur Balap Moto2 (2020), Fokus Moto3 dan MotoGP Saja

BeritaBalap.com-Tim Tech3 memutuskan untuk mundur dalam kompetisi balap Moto2 musim depan (2020). Keputusan ini mengacu pada keputusan KTM yang juga mundur dalam balap Moto2 tahun depan. Kan Tech3 disupport sasis KTM musim ini (2019), sebelumnya mengembangkan sendiri (sejak 2010). Alhasil, Tech3 hanya konsen di balap Moto3 dan MotoGP saja.

“Terlibat dalam balap selama bertahun-tahun adalah salah satu hal yang paling saya sukai, memulai tantangan baru dan pastinya dengan KTM, maka anda tidak pernah kecewa dengan hal itu, “ujar manajer tim Tech3 Herve Poncharal yang mana tim Moto2nya diperkuat oleh Marco Bezzecchi dan Philipp Oettl.

“Saya sepenuhnya memahami dan mendukung keputusan KTM untuk mundur dari kelas Moto2 sebagai pabrikan dan memfokuskan upaya mereka pada Moto3 dan MotoGP, “tambah Herve Poncharal yang di level MotoGP diback-up duo racer Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin. Namun Syahrin tahun depan (2020) digantikan Brad Binder.

“Oleh karena itu, merupakan suatu kehormatan untuk membawa bendera Red Bull KTM ke kelas Moto3 yang sangat kompetitif, yang belum pernah dilakoni Tech3 sebelumnya. Bersama dengan KTM, kami bertujuan untuk melihat kemitraan kami tumbuh dan menemukan kategori baru hingga dapat membantu kaum muda bertalenta, “beber Poncharal.

Yang pasti, hingga saat ini belum ada pengumuman skuad pembalap untuk tim Red Bull Tech3 KTM Moto3 musim depan. Semua masih dalam proses perburuan.

“Jadi, sekarang kita perlu mengatur ulang untuk tahun 2020 dan misi utamanya adalah menemukan dan meyakinkan para pengendara yang memiliki profil untuk memahami dan mencocokkan diri dengan program kami. Jadi, hari-hari mendatang akan sangat sibuk. Akhirnya, saya melihat langkah ini sebagai sangat positif dan konstruktif  hingga seluruh tim sangat termotivasi untuk memberikan apa yang Red Bull dan KTM harapkan dari kami, ”tambah Poncharal. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like