Terbukti ! Knalpot Proliner Dominasi Juara Kelas Pro dan Komunitas Balap Ketahanan YEF 2022 Sentul

BeritaBalap.com- Terbukti nyata ! Bahwa knalpot Proliner masih menjadi andalan team-team besar pabrikan maupun komunitas. Senjata pelepas gas buang Proliner kembali membuktikan sebagai knalpot terbaik pada kudabesi Yamaha YZF-R25.

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Dominasi Podium Juara Dan Ke-3 Balap Ketahanan YEF 2022 Sentul

Itu dibuktikan saat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event balap ketahanan Yamaha Endurance Festival  (YEF 2022) di Sirkuit Sentul Besar Minggu lalu (23 Oktober) Kemarin. Konsep gelaran balap yang lebih mengedepankan ketahanan ini menjadi hal menarik dan tantangan tersendiri bagi para tim, baik dari pabrikan ataupun komunitas.

koizumi

Lagi-lagi, knalpot Proliner ikut memberikan andil besar sebagai perangkat yang terpasang pada tim tim pabrikan semisal Yamaha Akai Jaya MBKW2, Yamaha HDS Racing, Yamaha Ziear ARL dan lainnya. Sedang untuk komunitas juga terpasang knalpot Proliner diantaranya tim YROI Official, YROI SMK Walang Jaya dan sebagainya. Bicara model, biasanya untuk pasar umum menyebutnya TR-1.

Fariz Ibrahim & Yusuf Ibrahim dari YROI Offical yang menjadi terbaik di kategori komunitas

Untuk kelas komunitas, nama Fariz Ibrahim dari YROI Offical kembali merebut gelar juara 1 bersama pasangannya satu tim yaitu Yusuf Ibrahim. Setelah mampu melakukan putaran lap sebanyak 34 putaran dalam waktu 1 jam 12 Menit.

Perjalanan balap ketahanan YEF 2022 Sentul memang harus dipotong dari planning sebelumnya 2 jam karena hujan yang mengguyur. Sekilas informasi saja, Faris Ibrahim beberapa waktu lalu juga merebut juara umum di final Yamaha Sunday Race 2022 Sentul untuk kelas komunitas.

BACA (JUGA) : Keren ! 2 Rider Jepang Tim Yamaha Racing Indonesia Jawara Kelas Sport 155 Cc Balap Ketahanan YEF 2022 Sentul

Sedang untuk kelas 250 cc Pro, juara 1 direbut oleh tim Yamaha Akai Jaya MBKW2. Dengan dua ridernya yang sudah biasa turun diajang balap road race nasional yaitu Nicky Hayden dengan pasangannya Yoga Adi Pratama.

Mereka melahap 39 lap  dengan total waktu 1 jam 13 menit. Bahkan masih di tim yang sama, Galang Hendra Pratama dan Anggi Setiawan merebut podium ke-3. Mereka memborong ya.

Mekanik & Crew tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 yang dominasi juara umum dan ke-3

Tentu saja, konteks ini kembali menjadi sebuah catatan prestasi di dunia balap tanah air dimana knalpot Proliner yang juga sudah banyak memproduksi model atau varian untuk kalangan umum, memang memiliki kualitas produk yang bagus.

Dan bukan hanya itu, Knalpot Proliner juga bisa meningkatkan horse power dan torsi yang tidak hanya oke untuk dunia balap, juga buat harian. So, sesuai dengan slogannya ‘Proliner Gass Poll’. Tim

Facebook Comments

You May Also Like