Dorna Umumkan Resmi Kalender Balap WorldSBK, WorldSSP & WorldSSP300

BeritaBalap.com-Dorna Sports secara resmi mengeluarkan jadual terbaru balap superbike (WorldSBK). Pastinya mencakup pula Supersports 600 (WorldSSP) dan Supersports 300 (WorldSSP300) dan kelas pendukung lainnya.

Balap WorldSBK, WorldSSP dan WorldSSP300 memang baru dipentaskan di Phillip Island, Australia saja. Baru 1 putaran ya. Nah, putaran ke-2 akan berlangsung di Jerez, Spanyol. Jadi didesain setelah 2 putaran MotoGP pada 19 dan 26 Juli.

BACA (JUGA) : Fix ! Jonathan Rea Perpanjang Kontrak Kawasaki (2021), Rekor Juara Dunia 7 Kali Berturut-Turut ?

koizumi

Dorna berupaya memanfaatkan suatu venue secara borongan. Biar tidak terlalu repot dalam pengawasan dan prosedural di tengah pendem Covid-19 saat ini. Total ada 8 putaran yang diumumkan dimana untuk Aragon, Spanyol akan berlangsung 2 seri. Untuk Argentina dan Italia akan menunggu konfirmasi lebih lanjut.

“Kalender baru WorldSBK 2020 adalah berita yang sangat positif. Kami memiliki kalender, kami memiliki kejuaraan dan kembali ke trek adalah penantiab kami. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang atas kolaborasi yang telah mereka tunjukkan. Adalah tepat untuk memulai kembali dari Spanyol mengingat masalah yang dihadapi negara itu selama pandemi. Portimao akan datang setelah Jerez dan kemudian MotorLand Aragon akan menutup bulan, ”Gregorio Lavilla selaku Direktur Eksekutif Bidang Olahraga & Organisasi WorldSBK. BB1

KALENDER SUPERBIKE PUTARAN 2020

31 Juli-2 Agustus Jerez (Spanyol)
7-9 Agustus Portimão (Portugal)
28-30 Agustus Motorland Aragon (Spanyol)
4-6 September Motorland Aragon (Spanyol)
18-20 September Montmelò (Spanyol)
2-4 Oktober Magny Cours ( Prancis)
9-11 Oktober San Juan (Argentina) *akan dikonfirmasi
6-8 November Misano (Italia) *akan dikonfirmasi

Tonton VIDEO Perbandingan Top Speed Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang ?

Facebook Comments

You May Also Like