Terbukti Mampu Jaga Konsistensi Jadi Kunci Sukses GT Radial Di Kejurnas Slalom 2023

BeritaBalap.com- Putaran ke-6 menjadi babak pamungkas alias final MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 yang sukses dipentaskan full meriah dihadapan ribuah masyarakat Bandung di Sirkuit Arcamanik Sport Center, Sabtu (21/10) kemarin kembali mendapat pujian hebat.

Terutama atas performa dan prestasi peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), yakni Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko SP serta Alinka Hardianti yang menggunakan 2 ban wahid PT Gajah Tunggal Tbk, baik Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro.

Keempat peslalom TGRI tersebut berhasil menyabet total 8 tropi bergengsi pada perhelatan puncak musim 2023 ini, seperti di kelas Kejurnas Group A, Kejurnas Group F (Modifikasi), Kejurnas Wanita, Kelas A3, Team A, Team F sekaligus Kejurnas Tandem hingga membuat mereka mendapat aplaus terbanyak sebagai tim favorit dari fanatismenya.

koizumi
Anjasara Wahyu, Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Berhasil Menyabet Juara Umum Nasional Group F

Terlebih, bagi Anjasara Wahyu yang berhasil meraih juara umum Nasional di Group F secara meyakinkan dengan 125 poin dan disusul rekan setimnya Adrianza Yunial sang runner up dengan 104 poin. Tentunya keberhasilan peslalom TGRI tak luput dari dukungan ban berkualitas terbaik yang nggak ada lawan.

Performa luar biasa Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro untuk mampu menjinakan mulus kondisi sirkuit yang terkenal sangat licin bermaterial beton, dibarengi cuaca terik dan panas selama event berlangsung. Jelas menjadi tantangan bagi selutuh tim teknis dan RND GT Radial, namun terbayar lunas dengan prestasi juara yang diraih pasukan TGRI.

“Kita dari tim RnD selalu hadir tiap putaran Kejurnas ini dan memastikan konsistensi dari performa ban kita, jangan sampai kemarin bagus, sekarang turun,” ucap Widi Yansen, product riset manajer PT Gajah Tunggal tbk. Hal itu diamini Bayu Putra Kesuma, Brand Executive PT Gajah Tunggal.

Wiidi Yansen (Product Riset Manajer PT Gajah Tunggal Tbk) Bersama Bayu Putra Kesuma (Brand Executive PT Gajah Tunggal & Agus Mulyono (Head Of R&D Tire Testing & PG Karawang Dept PT Gajah Tunggal Tbk) Serta Tim

“Intinya bahwa kita dari GT Radial yang selalu membawa tim RnD bersama Toyota Gazoo Racing lebih ke arah detail development, karena kita tidak bisa catching mobil yang lain, kita hanya bisa catching mobil yang bekerjasama dengan kita. Mulai dari pressure, hardness ban, settingan kaki-kaki, karena di setiap lintasan yang beda maka setting kaki-kaki juga berbeda dan itu semua bersama tim ini melakukan analisis,” terangnya.

Sementara, Agus Mulyono, Head Of R&D Tire Testing & PG Karawang Dept PT Gajah Tunggal Tbk. mengatakan rasa bangga dan puasnya atas pencapaian juara oleh 4 peslalom TGRI. “Kami bangga atas hasil luar biasa di Final Bandung ini, melengkapi keberhasilan di seri seri sebelumnya dan diikuti oleh tim slalom lain yang kita support. Persiapan lebih maksimal dari kami kembali membuahkan hasil lebih sempurna, khususnya dalam menghadapi seri pamungkas kalender 2023,”seru Agus Mulyono.

BACA JUGA : Hasil Juara MLDSpot Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2023 Bandung

Terus melakukan set up diakui PT Gajah Tunggal Tbk merupakan langkah jitu dalam memuluskan para peslalomnya. Seluruh data dari seri pembuka hingga seri ke 5 jadi acuan mutlak dan bahan riset untuk membuat kedua produk Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro tampil lebih percaya diri dalam menguasai sirkuit yang kali ini terbilang cukup sulit dari sisi layoutnya.

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Dengan Dikawal Ban Super Hebat Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro

“Sirkuit kali ini memang sangat sulit, namun bisa teratasi dengan fantastis karena dukungan ban andalan kami, yaitu Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro. Kami pun menikmati event penuh gengsi dengan tanpa rasa beban, hingga bisa menyabet banyak tropi,”bangga Anjasara Wahyu, juara nasional Kelas F dari TGRI yang sejak awal terus tampil apik secara konsisten, diamini 3 tandemnya.

BACA JUGA : Final MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Sukses Tersaji Di Bandung

Melihat hasil sangat positif di seluruh event, GT Radial pun berkomitmen untuk terus mensupport olahraga slalom Indonesia. Sementara itu riset dari tim RnD, PT Gajah Tunggal Tbk. akan terus dilakukan untuk development kedepannya terhadap kualitas ban Champiro SX2 dan GTX Pro pada balap uji ketangkasan ini. Tim

Facebook Comments

You May Also Like