Ternyata Bos Suzuki Incar Beberapa Pembalap Muda Moto2, Siapa ?

BeritaBalap.com-Tim Suzuki terbukti pasukan yang sejak awal mengedepankan pembalap-pembalap muda. Pembinaan talenta usia muda menjadi acuan pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini.  Itu sejak eranya Maverick Vinales (2015) dimana saat direkrut Vinales berusia 20 tahun.

Berlanjut dengan Alex Rins (24 tahun) dan Joan Mir (22) tahun ini dan sebelumnya (2019). Ternyata pula, Bos Tim Suzuki, Davide Brivio kembali mengincar petarung-petarung Moto2 saat ini. Maksudnya yang potensial. Terus diamati hingga melihat perkembangan dan hasil akhir.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Peringatkan Ducati, KTM & Aprilia ! Rins Dan Mir Itu Tinggal Tandatangan !

koizumi

Menarik untuk mencermati siapa saja yang masuk radar Suzuki ? Diprediksi akan menjadi proyek beberapa tahun mendatang. Mungkin antar 1-3 tahun kedepan. Mulai Jorge Martin (22 tahun) yang juga juara dunia Moto3 (2018) dan Augusto Fernandez (22 tahun), termasuk Lorenzo Baldassari (23 tahun) dan Enea Bastianini (22 tahun).

“Saya sangat ingin tahu apa yang dapat dilakukan oleh seorang pembalap seperti Jorge Martin yang sekarang mengendarai Kalex. Tahun lalu ia membesut KTM sebagai pemula. Saya juga ingin tahu tentang Augusto Fernandez setelah tahun 2019 yang luar biasa yang dia alami, “terang Davide Brivio selaku Manajer tim Suzuki.

BACA (JUGA) : Holeshot Device Suzuki Belum Siap Di Awal Musim, Lantas Kapan ?

“Lorenzo Baldassarri bisa menjadi rider yang telah belajar dari kesalahannya, tetapi dalam balapan pertama Enea Bastianini dan Luca Marini juga baik, yang kemudian memiliki masalah dengan ban, “tambah Brivio yang belum melakukan tanda-tangan kontrak perpanjangan (2021) untuk Rins dan Mir.

Faktanya, Baldassarri dan Bastianini memang berhasil naik podium saat balap Moto2 Qatar beberapa waktu lalu. Pada bagian lain, Brivio juga mencermati 2 murid VR46, yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

“Ini akan menjadi tahun yang sangat penting bagi Luca, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana kelanjutannya. Juga berlaku untuk Marco Bezzecchi. Dia bertarung untuk kejuaraan dunia Moto3 2018 dengan pembalap yang sangat kuat seperti Martin sampai akhir, tetapi harus berjuang dengan KTM tahun lalu. Kamu harus melihat apa yang bisa dia lakukan di Kalex tahun ini, “tukas Davide Brivio yang pernah menjadi manajer VR46 sejak tahun 2004 hingga 2010. BB1

VIDEO Pacar/Tunangan Bintang-Bintang MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like