Ternyata Dorna Hanya Ingin Gelar WorldSBK Setengah Saja, 6-7 Seri, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Balap superbike dunia (WorldSBK) akan dibuat selaras dengan MotoGP. Maksudnya, bukan dibarengin. Tapi berada dalam trek yang sama dengan rentang waktu yang tidak jauh, misal 1-2 minggu untuk jarak hajatannya. Ini yang beberapa kali diutarakan Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Faktanya memang dengan kondisi yang sulit seperti sekarang ini, maka Dorna selaku promotor penyelenggara dari dua balapan tersebut akan memanfaatkan secara maksimal sehubungan sirkuit yang dinyatakan aman atau mendapat ijin. Jadi diborong untuk jenis balapan tersebut.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Tegaskan Tidak Akan Satukan MotoGP Dan WorldSBK

koizumi

Lebih lanjut disebutkan juga, bahwa target Dorna Sports ialah 6-7 putaran. Jadi bukan 12 seri seperti yang menjadi schedule WorldSBK selama ini. Diprediksi kuat akan fokus pada seri-seri di Benua Eropa yang memang lebih ekonomis. WorldSBK sendiri baru dipentaskan di Phillip Island, Australia.

“Pada beberapa lintasan balap, kita akan memiliki 1 atau 2 balapan MotoGP dan kemudian menyelenggarakan putaran kejuaraan dunia Superbike. Kita bisa melakukannya, “tukas Carmelo Ezpeleta.

BACA (JUGA) : Belum Dapat Subsidi, Tim Privateer Superbike (WorldSBK) Curhat Terancam Bangkrut

“Juga akan ada trek balap dimana kedua seri tidak dapat terjadi. Namun prioritas kami adalah mengadakan balap  dalam jumlah minimum. Kami ingin setidaknya 6 hingga 7 pertemuan lagi. Tentu saja, semuanya tergantung situasi. Kami menganalisis apa yang merupakan kalender superbike terbaik. Tentu kita akan mencoba semuanya, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

VIDEO Soal Biaya Sponsor di Motor MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like