Ternyata Miguel Oliveira dan Brad Binder Pernah Satu Tim di Moto3, Moto2 dan MotoGP, Semua di KTM

BeritaBalap.com-Menarik ! Ternyata duet pembalap tim KTM tahun 2021 ini, ialah Brad Binder (25 tahun) dan Miguel Oliveira (26 tahun) pernah satu sejak balap Moto3, kemudian Moto2 dan terakhir di MotoGP sejak tahun 2021 ini.

Mantapnya lagi, kebersamaan itu hadir saat bernaung di tim KTM. Artinya, memang pernah tidak bersama dengan tim yang bukan KTM. Bagaimana detail kebersamaan mereka.

BACA (JUGA) : Brivio Ungkap VR46 Menolak Tawaran Tim Suzuki, Kapan Itu ?

koizumi

Di mulai di kategori Moto3 tahun 2015. Itu dalam tim Red Bull KTM Ajo. Saat musim 2015 tersebut, Miguel Oliveira ada di posisi ke-2 dalam klasemen akhir, sedangkan Brad Binder ke-6.

Kemudian musim 2016, mereka sudah tidak bersama lagi. Berpisah. Brad Binder meraih juara dunia Moto3 (2016), sedangkan Oliveira sudah naik ke level Moto2 tapi dalam bendera tim Leopard Racing.

BACA (JUGA) : Remy Gardner Kembali Disupport Helm NHK Di Tim Pabrikan KTM ? Ini Kandidat Juara Dunia Moto2

Nah di tahun 2017, mereka baru sama-sama di Moto2 dengan tim Red Bull KTM Ajo. Miguel Oliveira ke-3, sedangkan Brad Binder ke-8. Itu dalam klasemen akhir ya. Ini berlanjut kembali di 2018 dimana mereka ada di peringkat ke-2 dan ke-3 dalam klasemen akhir Moto2. Adapun jawara dunianya milik Francesco Bagnaia.

BACA (JUGA) : Profil Aki Ajo (52 Tahun), Timnya Paling Spesial Di Moto2 Dan Moto3, Sudah 96 Kali Podium Juara

Lanjut 2019, berpisah lagi dimana Oliveira naik ke MotoGP. Tapi belum di tim utama, masih di tim satelit Tech3 KTM. Brad Binder masih di Moto2 dan menjadi runner-up di bawahnya Alex Marquez. Finally, mereka bersatu lagi di tim utama KTM tahun 2021 ini. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like