Ternyata Rossi Campur Tangan Penuh ke Tim Moto2 dan Moto3nya, Ini Pengakuan Pablo Nieto (Manajer Tim)

BeritaBalap.com-Manajer tim SKY Racing Team VR46, Pablo Nieto mengungkapkan keterlibatan Valentino Rossi secara penuh dalam manajemen tim, termasuk pastinya keputusan strategis.

Bahkan disebutnya dengan angka 100 persen walaupun memang tidak terlihat jelas.  Namun memang untuk hal-hal sepele sengaja tidak diceritakan Pablo Nieto ke Rossi agar tidak menggangu konsentrasinya dalam balapan.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia (6-8 Nov, Dalam WIB)

koizumi

“Dia 100% terlibat, pada akhirnya itu adalah timnya, citranya juga, “terang Pablo Nieto yang sebetulnya berasal dari Spanyol namun sejak 2015 dipercaya memanage tim VR46.

“Setiap kali kami harus membuat keputusan penting seperti mendatangkan pembalap tertentu atau mengambil arah lain, kami membahasnya bersama dengan Uccio, Albi, Carlo, Gianlucca, Valentino, dan saya. Jelas, bahwa saya mencoba memfilter Vale. Masalah-masalah kecil yang ada di tim tidak boleh sampai pada dirinya karena dia terus balapan dan dia harus tetap fokus, “tambah Pablo Nieto.

Juga disebut bahwa setiap malam Rossi menghubunginya. Mereka ngobrol hingga sekitar 1 jam-an. Rossi terus mengomentari penampilan anak didiknya.

“Dia selalu bertanya, bagaimana hari ini ? bagaimana tesnya? Apa yang terjadi dengan si-A sehingga dia tidak cepat? Beritahu Celestino saya pikir, dia banyak terbuka di tikungan 4. Kecepatan yang dimiliki Luca, saya pikir kita bisa menang disini. Hampir setiap malam saat makan malam kita mengobrol setidaknya selama 1 jam tentang segala hal yang ada di motorhome Vale, “tukas Pablo Nieto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like