Ternyata Spek Moto2 Kasma Daniel Tertinggal, Itu Spek Lama, Sering Memaksa Dan Crash

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum paham ataupun mengerti, bahwa pacuan Moto2 yang dipakai rider Kasma Daniel itu adalah spesifikasi mesin yang diklaim tertinggal. Bukan yang kompetitif.

Maka dari itu, rookie Moto2 asal Malaysia tersebut sering bermain yang sifatnya “memaksa” dan kemudian terjatuh. Ini yang aktual terjadi dalam Moto2 Jerez, Spanol, Minggu kemarin (26 Juli). Mungkin pembalap usia 18 tahun tersebut merasa gregetan juga.

“Versi ini adalah kurang-lebih 0,7 hingga 0,8 detik lebih lambat per-lap daripada motor baru, yang memiliki berbagai inovasi mesin dan sasis, “terang Bobie Farid selaku bos tim asal Negeri Jiran Malaysia.

koizumi

“Ini adalah kerugian yang cukup besar dalam kejuaraan dunia. Kasma berusaha keras untuk mengisi defisit ini, itulah sebabnya ia telah jatuh beberapa kali, “tambah Bobie Farid yang juga pengusaha Melayu.

Nah, yang lebih menyedihkan lagi, bahwa kondisi Kasma Daniel saat ini terancam tidak dapat meneruskan balapan. Hal demikian dikarenakan manajemen tim membutuhkan suntikan dana untuk dapat eksis dalam seri-seri Moto2 selanjutnya. Disebut bahwa mereka butuh sekira 650 ribu euro atau sekira Rp. 11,1 milyar. Itu yang diungkap media Speedweek.com.

“Sponsor telah ditarik. Kita tidak dapat menyalahkannya mengingat situasi saat ini, tetapi ini menciptakan banyak masalah bagi kita. Kami membutuhkan sekira  650.000 euro untuk memungkinkan Kasma dapat terus bersaing, jika tidak, tidak ada solusi selain meninggalkannya di rumah. Kami tidak ingin seperti itu, tetapi kami harus realistis, “tambah Bobie Farid yang juga memiliki tim balap di level Asia (ARRC). BB1

Hasil Juara Moto2 Jerez (26 Juli) :

Facebook Comments

You May Also Like