Terungkap ! Aprilia Negosiasi Chaz Davies (2021), Dorna Punya Kepentingan Promosi ?

BeritaBalap.com-Informasi terbaru yang dilansir Speedweek.com bahwa tim MotoGP Aprilia sedang bernegosiasi dengan pembalap superbike, Chad Davies. Pastinya buat mengisi formasi yang kosong milik Andrea Iannone.

Sehubungan Chaz Davies yang berusia 33 tahun, memang mulai tahun 2021 tidak lagi bernaung di tim Aruba It Racing Ducati setelah 7 tahun bersama. Total sudah meraih 34 kali podium juara dalam karirnya.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Sebut Joan Mir Juara Sejati Meski Tanpa Marc Marquez

koizumi

Seperti sudah diberitakan beberapa waktu lalu, bahwa Iannone harus menjalani hukuman skorsing balapan hingga Januari 2024. Ini keputusan sidang banding di pengadilan arbitrase olahraga.

Ini yang menarik. Ternyata ada nilai lebih dari seorang Chaz Davies. Apa itu ? Dalam hal ini, berhubungan dengan strategi sekaligus kepentingan promosi Dorna yang punya kerjasama dengan televisi BT Sport asal Inggris.

BACA (JUGA) : Profil Joan Mir (23 Tahun), Jawara Dunia MotoGP 2020, Jawara Dunia Moto3 (2017)

BT Sport disebut ingin ada pembalap asal Inggris Raya untuk dapat menarik banyak penonton saat seri MotoGP hadir di Inggris. Menjadi penting setelah tahun depan (2021), racer Inggris Cal Crutchlow tidak lagi menjadi pembalap reguler. Cukup menjadi penguji Yamaha.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like