Alex Marquez Sebut Joan Mir Juara Sejati Meski Tanpa Marc Marquez

BeritaBalap.com-Alex Marquez (Repsol Honda) kasih pujian kepada Joan Mir (Suzuki) yang sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Sebelumnya, kakaknya, yaitu Marc Marquez yang kasih ucapan selamat kepad Mir lewat akun twitter. Alex Marquez menyebut bahwa Mir adalah juara dunia sejati terlepas tidak ambil bagiannya Marc Marquez yang cedera serius pada pengan kanannya.

BACA (JUGA) : Profil Joan Mir (23 Tahun), Jawara Dunia MotoGP 2020, Jawara Dunia Moto3 (2017)

koizumi

Namun memang disebut Alex Marquez, karena tahun ini serinya lebih sedikit dan semua di Eropa. maka rintangan meraih juara dunianya lebih sedikit. Hanya 13 seri dari sebelumnya yang mencapai 19-20 putaran.

“Nilainya tetap sama bahkan tanpa Marc, dia adalah juara dunia sejati. Jelas bahwa ini adalah tahun yang aneh, lebih pendek dengan 13 balapan, bukan 20 atau 19 seri. Tidak ada balapan di luar Eropa dimana banyak hal terjadi, ada balapan basah dan sulit, “terang Alex Marquez yang memilih tampil di Valencia walau ada cedera pembengkakan pada pergelangan tangannya setelah terjatuh di sesi kualifikasi 1 (Q1).

BACA (JUGA) : Quartararo Protes Yamaha, Kenapa M1 Versi 2019 Lebih Baik, Lebih Konsisten

“Jelas bahwa rintangan untuk menjadi juara lebih sedikit jika saya kompetitif. Mir mendominasi sejak awal, dia selalu tahu bagaimana berada disana. Ketika kamu menjadi juara dunia, maka kita tidak peduli apa yang dikatakan orang, ”tambah Alex Marquez. BB1

Hasil Juara MotoGP Valencia :

Klasemen Sementara Hingga Seri Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like