Honda Posisi Buncit Klasemen Sementara Konstruktor, Apa Kata Alberto Puig ?

BeritaBalap.com-Honda berada di posisi buncit atau paling belakang dalam klasemen sementara MotoGP 2024 untuk kategori konstruktor. Posisi terbaik adalah ke-12 direbut Joan Mir (Repsol Honda) di Portimao Portugal ataupun Johann Zarco (LCR Honda) di Losail Qatar. Jadi memang masih lebih tinggi Yamaha ya. Kalau 3 pabrikan Eropa terbukti tetap dominan (Ducati, KTM dan Aprilia).

Tentu saja, menarik untuk mengetahui respon atau tanggapan Alberto Puig selaku bos tim Repsol Honda atas permasalahan ini. Yang pasti, diakuinya bahwa mereka belum puas. Ini sedang berjuang all-out dengan memanfaatkan Hak Konsesi yang notabene diberikan kebebasan yang lebih dalam konteks riset dan pengembangan ataupun pengujian.

“Pembalap kami tidak sepenuhnya puas dengan performa kami, namun mereka dapat melihat bahwa kami telah berusaha sebaik mungkin. Kami sedang dalam proses pengembangan, itu jelas.”

koizumi

“Pada saat yang sama, pihak lain juga mengalami kemajuan. Itu sebabnya kami belum mencapai sebanyak yang kami harapkan. Tapi kami punya misi. Rencana kami jelas. Kami mengatakannya tahun lalu. Ini tidak mudah, tapi kami menginvestasikan banyak sumber daya. Kami juga telah memperkuat proyek ini dalam hal personel, ”tutur Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Cek Fakta, MotoGP Dibeli Pemilik F1 Tapi Dorna Sports Tetap Jalankan, Bosnya Tetap Carmelo Ezpeleta

Lebih lanjut, Alberto Puig mengatakan bahwa kemajuan atau perubahan penting yang mereka lakukan adalah sehubungan kinerja ban belakang RC213V yang lebih maksimal saat momen masuk dan keluar tikungan. Tapi itu belum cukup. Masih banyak yang harus dikerjakan.

BACA (JUGA) : Bos BMW Sedang Negosiasi Dengan Dorna Buat Turun MotoGP 2027 ? Kenapa Tahun Segitu ?

Satu hal yang ditekankan Puig bahwa mereka akan tetap melanjutkan Hak Konsesi yang diberikan Dorna Sports dan FIM hingga setelah liburan musim panas. Ini berarti memang masih banyak pe-er yang harus dikerjakan untuk dapat menyaingi pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

BACA (JUGA) : Langsung Jos 13 Poin Diatas Pacuan ‘CFMoto’, Ini Profil Rookie Moto3 Joel Esteban (18 Tahun)

“Mencari lebih banyak kontak dengan tanah pada roda belakang saat masuk dan keluar tikungan telah mencapai kemajuan baru-baru ini, jelas bahwa kita memerlukan lebih banyak lagi. Hanya itu yang bisa saya katakan. Kami berada dalam misi dan kami memiliki tujuan kami. Orang-orang tahu Honda. Kami tidak akan berhenti sampai kami mendapatkannya, ”terang Alberto Puig yang dilansir dari Motosan.

BACA (JUGA) : Quartararo Di Persimpangan, Pilih Motor Kompetitif 2025 Atau Duit Gaji Besar ?

“Saya pikir, kami akan dapat melanjutkan konsesi tersebut setelah liburan musim panas. Mari kita berharap untuk melihat kemajuan yang lebih jelas di paruh kedua musim ini. Itu adalah harapan kami dan masuk akal untuk mempercayainya. Itu adalah harapan kami, ”tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara Konstruktor

 

Facebook Comments

You May Also Like