Tujuan Marc Marquez Itu Tim Pabrikan Ducati (2025), Bukan KTM Karena..

BeritaBalap.com-Masa depan Marc Marquez (Gresini Racing) memang menarik dicermati. Maksudnya untuk musim balap 2025. Ada beberapa prediksi yang mengemuka. Mulai kembali ke Honda lagi, kemudian menuju KTM ataupun mengincar tim pabrikan Ducati. Itu opsi yang menguat.

Kalau kembali ke Honda memang rada sulit. Mengingat pacuan Honda RC213V belum juga kompetitif. Masih berproses karena saat ini posisi paling belakang dalam klasemen konstruktor.

Padahal salah satu alasan penting Marquez menuju tim Gresini Racing adalah potensi untuk meraih podium. Pastinya, itu dapat dilakukan dengan pacuan yang dapat bersaing, dan ini sudh dibuktikannya di Gresini racing diatas Ducati GP23 ketika merebut podium ke-3 dalam Sprint Race MotoGP Portimao.

koizumi

BACA (JUGA) : Terungkap Nilai Kontrak Fantastis Sirkuit Aragon Buat Hadirkan MotoGP 2024-2026

Bagaimana dengan KTM ? Ini juga agak riskan. Masih sulit direalisasi. Kenapa ? Karena kontrak Brad Binder dengan KTM, itu berlaku hingga tahun 2025. Prestasi Binder juga oke. Satu kursi memang terancam. Itu milik Jack Miller.

Namun diperkirakan kalau KTM menyediakan 1 kursi tersebut untuk pembalap Pedro Acosta yang saat ini sedang bersinar dan ini memang sejak awal karirnya adalah didikan KTM. Menurut mantan pembalap Loris Reggiani, memang Marquez itu mengincar tim pabrikan Ducati (2025). Kalau memang dia sebelumnya ingin bergabung KTM, maka lebih baik bertahan satu tahun lagi di Honda untuk mendapatkan nilai kontrak besar. Tapi itu tidak dilakukannya.

BACA (JUGA) : Quartararo Di Persimpangan, Pilih Motor Kompetitif 2025 Atau Duit Gaji Besar ?

“Bagi saya, kegugupan yang dialami Marquez menyebabkan hal itu, tapi ini semua tentang pertarungan internal juga. Untuk tim resmi Ducati, antara Pecco, Bastianini, Martin, dan jangan lupakan Marquez, karena dia tidak akan membalap bersama tim Gresini seumur hidup, “ucap Loris Reggiani yang aktif di balap GP125 dan GP250 serta GP500 antara tahun 1980-1995. Total menjalani 158 kali balapan bersama tim Aprilia.

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Peringatkan Bastianini Jika Ingin Bertahan 2025, Maka Harus…

“Marquez itu bekerja untuk pergi ke tim resmi Ducati, bukan ke KTM. Jika KTM adalah tujuannya, dia akan bertahan di Honda 1 tahun lagi dengan penghasilan 20-25 juta (dollar, red). Apa gunanya naik Ducati ?, ”tambah Loris Reggiani yang saat ini berusia 65 tahun dan pernyataan itu dikutip dari Motosan. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like