Menebak Berapa Milyar Biaya Sponsor Federal Oil dan Aspira di Motornya Marquez

BeritaBalap.com-Diantara sponsor-sponsor di tim Gresini Racing yang sudah resmi dilaunching semalam (20 Jan), maka ada logo Federal Oil dan Aspira. Ini dua produk yang berada di bawah bendera Astra Otoparts.

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui perkiraan berapa kucuran dana yang digelontorkan untuk tim Gresini yang musim 2024 ini diperkuat Marc Marquez dan Alex Marquez.

BACA (JUGA) : Motornya Marquez Dipenuhi Lebih Dari 5 Sponsor Indonesia ?

koizumi

Jika mengacu pada RTR Sports Marketing yang merupakan agen sponsorship olahraga, maka eksistensi Federal Oil dan Aspira itu diperkirakan dalam kategori major sponsor. Jadi dibawah level ‘main sponsor‘ ataupun yang diatasnya lagi ‘title sponsor‘. Kalau title sponsor itu seperti Monster Energy pada Yamaha, Red Bull di KTM, Repsol pada Honda dan lain-lain.

Jika kita bicara keberadaan main sponsor adalah tidak menjadi title sponsor tapi terlihat dominan terpasang pada fairing motor. Seperti contoh saat musim 2023 lalu, adalah Honda RC213V yang dipacu Nakagami dengan logo Idemitsu pada fairing samping ataupun Alex Rins bersama Givi. Logonya begitu besar dan sangat dominan.

BACA (JUGA) : Ini Bos VR46 Agency, Namanya Falcioni, Urus Sponsor Tim Dan Marketing Rider Termasuk Pecco

Sehubungan Major Sponsor yang diprediksi menjadi strata dari Federal Oil dan Aspira, maka masing-masing membayar sekira 500 ribu euro hingga 3 juta euro. Jadi antara Rp. 8,5 milyar hingga 50 milyar untuk setiap produk yang menempel pada motor ataupun wearpack. Jadi angkanya bisa belasan miliar ataupun dua digit alias puluhan miliar.

Tetapi sekali lagi ini perkiraan ya karena memang tidak ada pernyataan resmi dari pihak terkait sehubungan kucuran dana yang diberikan ke tim Gresini Racing. BB1 (Ket FOTO : Crashnet)

Facebook Comments

You May Also Like