Terungkap ! Rey Ratukore Jelaskan Kenapa R25 Felix PM dan Dirinya Spesial di Trek Mandalika

BeritaBalap.com-Rey Ratukore selaku pemilik tim Yamaha Yamalube AMS TDR Cargloss LFN IRC RRS mengungkapkan apa yang menjadi sebab hingga pacuan-pacuan R25 dari timnya dapat spesial di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Maksudnya yang aktual saat seri ke-2 Kejurnas MRS 2024, Minggu lalu (25-26 Mei) dimana Felix PM dapat meraih dua kali podium juara di race awal (1) dan sprint race kelas Kejurnas Sport 250 cc.

Bahkan jika tidak ada trouble, maka race ke-2 juga bisa jadi diborong Felix PM. Yang pasti, perfoma motor R25nya yang digarap mekanik Kivan RRS berlaku spesial. Jauh tinggalkan lawan hingga sekira 5 detikan.

koizumi

BACA (JUGA) :  Ada Mekanik Kivan RRS Yang Hantar Felix PM Jawara Kejurnas Sport 250 MRS 2024

Itu sudah terjadi sejak lap awal dan konsisten dalam konteks race pace atau catatan waktu dalam setiap lap. Infonya, sempat adapula yang protes tetapi kemudian dimentahkan karena semua set-up mesin mengacu regulasi yang sudah disosialisasikan.

Nah, yang harus diketahui dan dianalisa sebagai penyebab spesialnya R25 mereka bahwa Rey Ratukore dan timnya kerap sekali mengikuti track day di lintasan Mandalika. Ini yang kemudian dijadikan medianya untuk menjalani riset. Termasuk rider yang secara skill menjadi lebih dekat dan akrab dengan Mandalika.

Bahkan sebelum putaran ke-2 Mandalika Lombok, ia sudah mengikuti 3 kali track day. Setiap event track day, itu antara 2-3 hari dan ini diklaim melahap puluhan hingga ratusan lap. Yang pasti pula, setiap mengikuti gelaran track day diklaim butuh dana antara 40-50 jutaan.

“Jadi kita terus ikutin track day. Ini sudah beberapa kali sebelum MRS kemarin. Intinya, kita terus melakukan riset. Pada sisi lain, pembalap juga semakin terbiasa di Mandalika, “terang Rey Ratukore saat bertemu penulis dalam rangkaian balap ketahanan Yamaha Enduro Challenge 2024 Bandung yang diikutinya (1-2 Mei).

“Konsep kerjanya, ketika ada mesin yang kompetitif, maka itu yang jadi patokan untuk dikejar mesin yang berbeda dan terus berjalan demikian hingga riset menjadi optimal dan efektif, “tambah Rey Ratukore. Mantap ! BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like