Terungkap ! Ternyata Xavi Vierge Lebih Dahulu Ditawarin MotoGP Daripada Darryn Binder

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan baru dari pembalap Moto2 Xavi Vierge (Petronas Racing) yang tahun depan (2022) pindah balap superbike bersama tim pabrikan Honda.

BACA (JUGA) : Ungkapan Jujur Dua Rookie Italia Saat Pertama Kali Jajal MotoGP Di Tes Jerez

Bahwa rider asal Spanyol ini mengaku sudah mendapat tawaran kontrak MotoGP diatas meja untuk tim withU RNF Yamaha yang tahun ini memiliki nama Petronas Yamaha SRT. Namun kemudian kontrak tersebut batal seiring dengan perginya sponsor utama Petronas.

koizumi

Ini yang disebut sebagai sumber masalah. Sayangnya, tidak disebut detail problem ini, apakah berhubungan dengan nilai kontrak atau biaya riset yang minim ataupun berkorelasi dengan motor M1 versi lawas sesuai dengan kemampuan finansial tim.

BACA (JUGA) : Perang Mulut ! Remy Gardner : Ucapan Raul Fernandez Itu Omong Kosong

“Ada opsi di atas meja, tetapi sponsor utama menyerah dan ada masalah untuk pergi ke MotoGP . Banyak hal telah berubah, ada begitu banyak keraguan. Saya melihat ke Superbike dan mengambil jalan lain, saya senang dan bersemangat untuk memulai, “ucap Xavi Vierge yang ada di posisi ke-11 klasemen akhir Moto2.

Kondisi demikian yang kemudian membuat manajemen mengambil sekaligus berspekulasi dengan pembalap Moto3 saja, Darryn Binder. Makin mudah karena doi bergabung di tim Petronas Racing.  Yang pasti, impian Xavi Vierge untuk masuk ke kawah MotoGP itu menjadi harapannya kedepan. Bisa jasi prestasi di superbike yang akan menjadi langkah penting.

BACA (JUGA) : Honda Sudah Siapkan Skenario Jika Marc Marquez Absen Seri Awal 2022 ?

“Jelas bahwa setiap pembalap memiliki MotoGP sebagai tujuannya. Tapi saat ini saya fokus pada tantangan baru. Saya akan menjadi pembalap pabrikan Honda dan saya akan balapan di kejuaraan dunia yang luar biasa”.

“Tiga balapan selama akhir pekan akan menjadi tantangan besar. Tujuannya adalah untuk mencoba dan menang, itulah yang diinginkan Honda ketika mengambil bagian dalam kejuaraan. Mereka mengatakan kepada saya bahwa MotoGP dan Superbike adalah prioritas. Saya akan memberikan 200 persen, “tambah Xavi Vierge yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like