Bos LCR Buka Data Telemetri Alex Marquez vs Marc Marquez, Apa Isinya?

BeritaBalap.com – Saat tes Valencia, rookie MotoGP, Alex Márquez masih berada di paddock LCR Honda untuk menjajal RC213V. Saat itu memang semua mata tertuju pada juara dunia Moto2 2019 ini. Tentunya denggan harapan mampu cepat beradaptasi dan merontokan dominasi sang kakak.

Pada hari pertama di atas RC213V, rookie musim 2020 ini mengalami kecelakaan setelah hanya mencoba motor selama 8 lap saja. Di hari kedua catatan waktunya meningkat 0,6 detik. Dan di peringkat keseluruhan, Alex menyelesaikan tes Valencia di tempat ke-22. Masih lebih lambat 2,866 detik dari waktu terbaik tes yakni Maverick Viñales.

BACA (JUGA) : Tinggi Badan Alex Marquez (180 Cm) Jadi Problem Awal Honda ?

koizumi

“Ada harapan yang tinggi untuk Alex. Saya pikir dia perlu sedikit lebih banyak waktu untuk beradaptasi hingga pada titik dia konsisten. Dia profesional, cerdas secara teknis dan matang,” kata pemilik tim LCR, Lucio Cecchinello.

Bahkan Lucio Cecchinello berani membuka data telemetri Alex Marquez dan membandingkan dengan Marc Marquez. “Apa yang kami lihat (menurut data telemetri), dibeberapa tikungan Alex Marquez mengendarai RC213V sama seperti kakaknya,” lanjut Cecchinello.

BACA (JUGA) : Vinales Minta Tambahan Top Speed 8 Km/Jam, Ini Jawaban Direktur Tim Yamaha

Bos LCR memnyebutkan bahwa ti tikungan 1 Alex Marquez memiliki gaya yang sama dengan kakaknya, baik saat braking, menikung hingga menjaga putaran mesin dan melakukan respon terhadap throttle gas.

Bahkan masuk tikungan 2 pun, data telemetri menyebutkan Alex Marquez sama persis dengan kakaknya, Marc Marquez. Hanya pada tikungan ke-2, Alex Marquez sedikit tidak membuka penuh bukaan throttle gasnya.

Di tikungan 3, 4 dan 5 Alex memang lebih lambat, namun saat masuk tikungan 6 dan di tikungan terakhir lagi-lagi Alex Marquez memiliki data telemetri yang sama dengan Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Gawat, MotoGP Indonesia Terhambat Pembebasan Tanah, Masih Kah Berlanjut?

“Kami terkejut dibeberapa tikungan Alex Marquez lebih bagus dari Marc Marquez. Tetapi ini adalah penampilan perdananya (Alex Marquez),” lanjut Lucio Cecchinello.

Menurut penilaian sang kakak, Alex Marquez masih harus memperbaiki beberapa gaya. “Dia (Alex) masih kesulitan untuk melakukan braking. Tentu saja, dia (Alex) perlu waktu untuk membiasakan diri,”tutup Marc Marquez. WIC

 

Facebook Comments

You May Also Like