Tes Moto3 Jerez (Hari 1) : Ada 5 Rider Jepang, 4 Alumni Asia Talent Cup, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Sebanyak 29 pembalap mengikuti tes resmi IRTA Moto3 di trek Jerez, Spanyol. Pengujian akan berlangsung selama 3 hari (20-22 Februari).

Yang menarik dalam musim kompetisi 2019 ini, bukan hanya soal perseteruan klasik antara Honda dan KTM, juga adanya 5 pembalap Jepang yang terlibat dalam Moto3 tahun ini.

Yap, ke-5 racer Jepang tersebut ialah Tatsuki Suzuki (SIC58 Squadra Course). Petarung usia 21 tahun ini memang relatif senior dibanding rekannya karena sudah sejak tahun 2015 bersaing di Moto3. Kemudian ada lagi Ai Ogura (Honda Team Asia), Ayumu Sasaki (Petronas Sprinta Racing), Kazuki Masaki (BOE Skull Rider Mugen Race) dan Kaito Toba (Honda Team Asia).

koizumi

BACA (JUGA) : Tes Moto2 Jerez (Hari 1) : KTM Terdepan, Dimas Ekky Posisi Ke-31, Tertinggal 2,7 Detik

Keempat nama disebut terakhir aadalah alumni Asia Talent Cup (ATC). Joki asal Negeri Nippon ini memang memiliki perkembangan signifikan setelah lepas dari ATC. Boleh jadi karena motivasi dan iklim kompetisi yang kondusif. Sebagian besar dibekali dengan pacuan Honda, cukup Masaki yang pakai KTM.

Bagaimana hasil mereka di pengujian Moto3 hari pertama (20 Februari) ? Tatsuki Suzuki menjadi yang terbaik di posisi ke-5. Berjarak 0,485 detik dari Tony Arbolino (Snipers Team) yang meraih posisi tercepat. Bagi yang belum paham, foto Arbolino menjadi gambar utama/atas pada berita ini.

Oh ya, itu tadi data hasil tes di sesi ke-3 ya. Kemarin dilangsungkan dalam 3 sesi. Secara umum, Honda lebih mendominasi dari KTM dalam posisi 10 besar untuk ujicoba hari pertama di Jerez. BB1

Hasil Sesi 3 Tes Moto3 Jerez :

 

Hasil Kombinasi (3 Sesi) Tes Moto3 Jerez : 

Facebook Comments

You May Also Like