Tes Moto2 Qatar (Hari 1) : KTM Tercepat (lagi), Dimas Ekky ke-30, Tertinggal 4,3 Detik


BeritaBalap.com-KTM kembali membuktikan konsistensinya dengan meraih posisi tercepat dalam tes resmi Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar. Demikian mengacu pada hasil kombinasi (sebanyak 3 sesi) pengujian di hari pertama, Jumat (1 Februari).

Brad Binder meraih posisi tercepat dengan torehan waktu 1 menit 59,776 detik. Bahkan pertarung tim Red Bull KTM Ajo ini saja yang mengukir best-time yang bermain di angka 1 menit 59 detik. Selebihnya 2 menit ke bawah.

Posisi ke-2 milik Sam Lowes (Federal Oil Gresini Moto2) yang tertinggal 0,402 detik. Lanjut di urutan ke-3, kembali milik KTM lewat pembalap Iker Lecuona (American Racing KTM) yang memiliki gap 0,425 detik.


Secara umum, sasis KTM terbukti menjadi ancaman serius bagi Kalex di hari pertama ujicoba tersebut. Itu dalam konteks penggunaannya di mesin Triumph 765. Mengacu Data, Brad Binder yang musim lalu di deretan ke-3 klasemen akhir Moto2 adalah tercepat di sesi 1 dan ke-3 dalam 3 sesi tes hari pertama.

Pada bagian lain, pebalap nasional, Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) harus berjuang extra keras untuk dapat bersaing nanti pada seri pertama balap Moto2 tanggal 8-10 Maret nanti. Mengingat dari hasi tes hari perdana berada di posisi ke-30 dari total 31 starter.

Ini peringatan, karena raceday tinggal beberapa hari saja. Racer berusia jelang 27 tahun tersebut masih tertinggal 4,3 detik. Jarak yang sangat signifikan. So, pe-er serius yang harus dipecahkan mekanik tim ataupun rider. Adapun rekan satu tim Dimas Ekky yang sama sama sebagai rookie, yaitu Somkiat Chantra (Thailand) ada di urutan ke-22 atau tertinggal 2 detik. BB1

BB1 (Ket FOTO : Honda team Asia)

Hasil Kombinasi Tes Moto2 Hari 1, Qatar :

 

Facebook Comments

You May Also Like