Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Rossi Merasa Lebih Baik, Sebut Top Speed Ducati Lebih Cepat 10 Km/Jam

BeritaBalap.com-Tertinggal 1,4 detik dari Jack Miller (Ducati), Valentino Rossi merasa perasaannya lebih baik diatas M1 spek pabrikan. VR46 yang menorehkan waktu 1 menit 54,618 detik memang memiliki posisi terendah diantara para pembalap Yamaha Lainnya, itu dalam hari perdana test MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar (10 Maret).

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sendiri ada di urutan ke-2 dan ke-3, bahkan Quartararo hanya beda 0,088 detik saja dari Miller. Sedangkan Morbidelli di deretan ke-11. Intinya, Rossi merasa lebih baik dari pengujian sebelumnya (6-7 Maret).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Ducati GP21 Miller Tercepat, Pecahkan Rekor Marc Marquez (2019)


“Saya merasa lebih baik dengan motor, saya berjalan dengan baik. Bahkan jika semua orang menjadi gila dan waktu lap Miller yang menakutkan, dia memang salah satu dari mereka yang mengincar piala dunia. Saya masih butuh waktu lebih tajam lagi, tapi kecepatannya sudah meningkat pesat, “tutur Valentino Rossi yang sudah masuk tahun ke-26 dalam balap dunia.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Giliran Joan Mir Jajal Mesin GSX-RR Versi 2022, Apa Katanya ?

”Hari ini, bagaimanapun, ban bekerja lebih baik, mereka lebih segar. Kami telah mengubah sesuatu pada motor, sasisnya telah meningkat dan saya juga sedikit mengubah gaya berkendara, saya dalam kondisi yang lebih baik. Dan ketika kamu berhasil mengemudi dengan lebih baik, kamu juga lebih termotivasi. Saya pergi dengan cepat, saya menikmatinya, ”tambah Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Kejutan Pol Espargaro, Terbaik Diantara 3 Pembalap Honda Lainnya

Pada bagian lain, VR46 juga menyebut bahwa ia fokus menjajal opsi rangka M1. Termasuk pula dengan aerodinamika. Pastinya, akan dilakukan evaluasi untuk menentukan waktu yang terbaik. Rossi merasa top speed atau kecepatan puncaknya bertambah walaupun berbeda dari Ducati yang lebih cepat 10 km/jam.

“Saya mencoba kedua sasis dan yang baru lebih baik, motornya berjalan lebih baik, dalam hal ini adalah langkah maju. Saya masih tidak memiliki perasaan yang sama seperti tahun 2019, tetapi kami lebih dekat, ada aspek positif. Saya juga mencoba beberapa solusi aerodinamis dan kecepatan tertinggi telah meningkat pesat, meskipun Ducati tetap 10 km/jam lebih cepat, ”timpal The Doctor. BB1

Hasil Tes MotoGP Qatar (Hari 1, 10 Maret) : 

Facebook Comments

You May Also Like