Bongkar Rahasia Matic 150cc MDR Racing Tercepat Di Road Race 2021 Cimahi Dan Gass Tipis 2021 Sentul

BeritaBalap.com- Jos,… Dalam dua gelaran balap berbeda Road Race 2021 Cimahi (6/3) dan Gass Tipis 2021 Sentul (7/3) honda beat garapan MDR Racing berhasil menjuarai kelas matic 150cc TU Open. Penasaran, langsung saja kita bongkar rahasia matic 150cc MDR Racing tercepat di Road race 2021 Cimahi dan Gass Tipis 2021 Sentul.

BACA JUGA : Hasil Juara Road Race 2021 Cimahi (6 Maret)

Otak dibalik prestasi gemilang dikelas Matic 150cc pada dua gelaran balap berbeda itu adalah Rifki Rahadian sang mekanik dari MDR Racing. Berkat sentuhan tangan dinginnya, Adly M Taufik menjadi yang tercepat Road Race 2021 Cimahi dan Gozie Fahrezi raih podium tertinggi di Gass Tipis 2021 Sentul.


BACA JUGA : Hasil Juara Shijiro Gas Tipis Racing Championship 2021 Sentul (7 Maret)

Hyupe, mereka berdua menunggangi kuda pacu yang sama untuk menjuarai kelas Matic 150cc TU Open. “Untuk mendukung performa mesin lebih maksimal, kita mengandalkan big pully MDR Racing. Ini produk kita sendiri, yang terbukti ampuh merangsang putaran mesin pada rpm menengah ke atas,” sahut Rifky Rahadian yang juga owner tim MDR Racing RJMS CLD.

Adly M Taufik (Road Race 2021 Cimahi) dan Gozie Fahrezi (Gass Tipis 2021 Sentul)

FYI, Rifki Rahadian beberapa tahun lalu juga masih aktif sebagai pembalap yang kerap turun di berbagai gelaran balap diwilayah Jabar. Selain aktif sebagi pembalap, rupanya Rifki Rahadian juga belajar sekaligus mendalami seting motor, baik untuk harian maupun balap.

BACA JUGA : Bongkar Rahasia Honda Beat Injeksi Mandira Motor, Perdana Turun Langsung Podium Jawara Matic 130 Pemula

Nah, lanjut ke setingan motor ompong alias matic garapan Rifki Rahadian ya. “Pegas CVT standar kita ganjal, tujuannya biar enggak ngambang ketika buka dan tutup puli sekunder saat grip gas dipanteng. Untuk mengganjalnya, kita juga pakai produk aftermerekt yang tebalnya cukup buat memperkuat kondisi pegas aslinya,” beber Rifki Rahadian.

BACA JUGA : UKM Kompetitif UPI Divisi Road Race Berburu Ilmu Balap Ke Mandira Jaya R142 RT

Hasilnya, putaran roda belakang menjadi lebih maksimal melalui girboks yang setingannya di rahasiakan. Dirasa sudah oke, tentu saja bagian mesin harus mendapat perawatan ekstra. Terlebih untuk bersaing dikelas Matic 150cc TU Open.

BACA JUGA : Mandira Jaya CLD R142 : Dari Cacing Hingga Menjelma Menjadi Naga

“Selanjutnya kita mengganti seher bawaan dengan BRT 58mm. Biar tidak mudah jebol, bibir kepala seher dimendamkan 1 mm. Trus biar kompresi tetap padat, ruang bakar model hemi dipapas 1 mm agar dapat rasio kompresi 13,2 : 1,” pungkas Rifki Rahadian yang bisa disambangi di Jl. Cibodas Raya No. 13, Antapani, Bandung, Jabar ini. Edhot

DATA MODIFIKASI
Karburator : Uma 30
Per Klep : MDR Racing
Roler : CLD 6gram
Cdi : BRT
Aki : Yamaha nmax
Knalpot : CLD C3

Facebook Comments

You May Also Like