Tes MotoGP Sepang (Hari 2) : Fokus Ban Bekas, Rossi Puas Posisi 6, Bangga Hasil Vinales

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) merasa senang walau berada di posisi ke-6 dalam hasil akhir dalam pengujian MotoGP 2019 di Sepang Malaysia yang sudah memasuki hari ke-2, Kamis (7 Februari).

The Doctor memiliki gap atau jarak waktu 0,728 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang meraih posisi tercepat. Rossi merasa bangga dengan pencapaian Vinales yang notabene menunjukkan kompetitifnya perfoma Yamaha M1.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Hari Ke-2 Selesai) : Yamaha M1 Vinales Tercepat, Sendirian Ukir 1 Menit 58 Detik

koizumi

“Catatan waktu Maverick membuktikan betapa bagusnya Yamaha baru, “tukas Rossi. Lebih lanjut Rossi juga menegaskan bahwa di hari ke-2, ia fokus pada ketahanan ban bekas. Alhasil, tidak serius mempertajam waktu. Namun lebih kepada perhatian dalam konteks ketahanan ban.

“Juga hari ini cukup positif, kami telah melanjutkan program pengujian kami. Kami menguji ban bekas dan memeriksa apakah kami dapat menemukan lebih banyak grip di belakang. Kami menemukan beberapa ide bagus hari ini. Kami mengurus semuanya dari akselerasi, rem-mesin ke elektronik hingga lebih mengontrol kondisi tergelincir dan kami juga memiliki bagian-bagian baru pada sasis untuk traksi yang lebih baik, “tutur Rossi.

“Dengan ban lama, saya berhasil beberapa putaran cepat. Selamat untuk Maverick, dia mendapatkan lap yang sangat baik. Saya melakukan banyak lap dengan ban bekas hari ini. Kami selalu pergi ke pit setelah melaju pendek dan mulai lagi. Meskipun demikian, kami melaju hampir terus-menerus dengan ban bekas, karena dengan ini kami paling menderita di tahun sebelumnya, “tukas Rossi. BB1

Hasil Tes Hari ke-2 MotoGP 2019 Sepang :

Facebook Comments

You May Also Like