Tes MotoGP Sepang (Hari ke-3, Minggu) : Aprilia Aleix Espargaro Tercepat, Pertajam Waktu KTM

BeritaBalap.com-Pebalap tim Aprilia Racing Gresini, Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dalam sesi tes MotoGP hari ke-3, Minggu (3 Februari) dengan best-time 2 menit 0,500 detik. Sebelumnya (hari ke-2), milik petarung KTM, Pol Espargaro dengan catatan waktu 2 menit 0,812 detik.

Yang pasti, torehan tersebut menjadi indikasi atau tanda kemajuan signifikan dari riset motor Aprilia dan KTM. Konteks ini yang menarik ditunggu saat seri perdana MotoGP 2019 di Qatar nanti (8-10 Maret).

Jadi ini pengujian terakhir (privat) ya sebelum masuk ke tes resmi IRTA pada 6-8 Februari di trek yang sama. Kalau tes privat memang lebih banyak diikuti oleh test-rider alias penguji.

koizumi

Hanya Aprilia dan KTM yang mengikutsertakan pembalap regulernya karena memang mereka tidak dibatasi aturan maksimal 5 hari (tes privat) untuk 1 musim kompetisi.

Sehubungan tes hari ke-3 ini, Yamaha melibatkan Jonas Folger dan Katsuyuki Nakasuga. Mereka membawa dua motor yang berbeda, sedangkan test-rider Honda Stefan Bradl tidak ikutan. Bradl akan kembali pada pengujian tanggal 6-8 Februari nanti menggantikan Jorge Lorenzo. BB1 

Hasil Tes Hari ke-3 Sepang :

Sebagai Perbandingan :

Best Lap :
Jorge Lorenzo SPA Yamaha 2 menit 0.606 detik (2015)
Fastest race lap: Dani Pedrosa (SPA) Honda 1 menit 59.053 detik (2015)

Rekor Tidak Resmi Sepang MotoGP :
Marc Marquez (SPA) Honda 1 menit 58.867 detik (Tes 2015)

Facebook Comments

You May Also Like