Wow… Marquez Baru Sembuh 100 Persen Saat Seri Jerez, Ini Pendapat Fisioterapis Mobile Clinic

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez (Repsol Honda) dipastikan sedang berupaya keras untuk dapat segera sembuh dari cedera serius pada bahu yang dialami dan sudah menjalani operasi pada awal Desember lalu.

Namun menurut Carlos J Garcia, seorang fisioterapis di Mobile Clinic (MotoGP) menerangkan bahwa cedera yang dialami Marquez membutuhkan waktu yang relatif lama. Tidak segampang yang kita perkirakan.

“Pengaruh terbesarnya pada kekuatan. Dia akan mencoba. Dia sudah memiliki pedoman tentang apa itu bisa lakukan, apa batasannya. Dia tahu dia tidak harus menempatkan 100% di atasnya, “terang Carlos J Garcia.

koizumi

Marquez sendiri akan menjalani dua kali pengujian di Sepang Malaysia (6-8 Februari) dan Qatar (23-24 Februari) sebelum seri pertama di Losail, Qatar (8-10 Maret). “Dia ingin berada dalam kondisi terbaik untuk MotoGP Qatar, tetapi dia tidak akan 100%, “tutur Carlos J Garcia.

“Untuk cedera ini, biasanya dibutuhkan antara 16 hingga 20 minggu, empat atau lima bulan. Waktu dapat sedikit dikurangi dengan melakukan lebih banyak fisioterapi, tetapi tidak 16 minggu menjadi 6, paling banyak menjadi 14 atau 12 minggu. Dalam catatan saya,  bahkan untuk putaran Austin atau Jerez, kita tidak dapat mengatakan bahwa itu akan 100%, “tambah Carlos J Garcia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like