Dovizioso Sebut 5-6 Pembalap Kandidat Juara Dunia MotoGP 2020

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso terbukti sudah 3 kali meraih posisi runner-up dalam balap MotoGP. Itu sejak tahun 2019 hingga 2019 kemarin, selalu dibawah Marc Marquez (Repsol Honda). Pastinya rider Ducati ini akan kembali bersaing kuat dengan Marc Marquez di musim balap 2020 ini.

BACA (JUGA) : Ducati Dapat Tambahan Sponsor Baru

“Jika kita melihat situasi secara objektif, kita memiliki Marc yang menang dengan 151 poin. Jadi kita semua harus mengalahkannya. Menurut pendapat saya, tidak persis begitu. Atau lebih baik : Marc adalah orang yang harus dikalahkan, tetapi setiap musim memiliki cerita yang berbeda, “terang Dovizioso yang sudah 23 kali meraih podium juara dan sebanyak 14 kali diraih pada kelas utama (MotoGP).

koizumi

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Akui Lebih Senang Dovizioso Dibanding Rossi Atau Marquez, Kenapa ?

Namun disebut oleh petarung asal Italia tersebut, bahwa selain dirinya, maka banyak pembalap yang termotivasi untuk mengalahkan Marc Marquez. Ada sekitar 5-6 pembalap yang disebutnya akan bersaing meraih juara dunia MotoGP 2020.

“Selain itu, saya mengharapkan lawan lain yang akan lebih kuat dari tahun lalu. Dari pertengahan 2019, pembalap Yamaha sangat kuat. Atau lebih baik Maverick Vinales dan Quartararo benar-benar kuat. Karena itu saya berharap mereka memulai musim secara berbeda. Mereka lebih yakin, mungkin mereka juga membaik, “tutur Dovizioso yang masuk tahun ke-8 dalam memberla Ducati.

“Jadi ini bukan hanya tentang saya dan Marc. Ada yang lain yang akan berdampak besar pada jalannya kejuaraan dunia ini. Setidaknya 5 atau 6 rider diatas kertas yang akan mampu memenangkan juara dunia dan bukan hanya balapan, “tambah Dovizioso yang sudah berusia 33 tahun.

Boleh jadi apa yang disebut Dovizioso itu terdiri dari dirinya dan Marquez, kemudian Vinales dan Quartararo, juga Jack Miller dan Valentino Rossi ataupun Alex Rins. BB1

Facebook Comments

You May Also Like