Test MotoGP 2018 Brno : Dovi Ujicoba Sasis Anyar, Padahal Sudah Juara Dengan Fairing Baru

BeritaBalap.com-Tim Ducati tidak mau berpuas diri. Setelah sukses dengan fairing aero baru saat MotoGP 2018 Brno Ceko yang diaplikasi Andrea Dovizioso dan merebut podium juara, lanjut fokus riset sasis anyar. Ini dilakukan dalam pengujian MotoGP di trek yang sama, Senin (6 Agustus).

Dovizioso mencatat waktu terbaik 1 menit 55,517 dalam tes Brno. Itu terdepan hingga pukul 3 sore sebelum dipertajam Marquez. Namun memang waktunya Dovi tersebut ataupun Marquez masih jauh dari catatan pole-position Dovi saat kualifikasi MotoGP Brno yang menorehkan best-time 1 menit 54,689 detik.

Baca (juga) : Test MotoGP 2018 Brno : Jajal 4 Motor Marquez Tercepat, Tapi Kalah Dengan Pole-Position Dovi

koizumi

Lebih lanjut dikabarkan, bahwa Ducati sedang fokus menjajal sasis baru yang dikombinasikan dengan fairing aero anyar. Anyway, Ducati memang sejak dahulu menjadi pabrikan yang paling intens meriset dan mengujicoba desain baru fairing. Maka dari itu saat winglets atau sayap kecil pada bagian samping dilarang, mereka paling terdepan dalam protes karena menjadi yang pertama mengembangkannya.

“Kami belum menguji sesuatu yang istimewa. Kami membandingkan dua sasis kami dan menggunakan fairing aero baru. Kami melakukan itu selama akhir pekan balapan. Perbedaannya kecil. Tapi selalu sulit untuk memprediksi selama akhir pekan balapan. Itu tidak jelas. Tes hari ini, ada lebih banyak kejelasannya. Ini penting karena kita tahu arah untuk masa depan, “tutur Dovizioso yang meraih podium juara saat race MotoGP Brno (6 Agustus).

“Seperti biasa, ada aspek positif dan negatif. Dalam balapan, motor saya telah bergerak kuat dalam lima lap terakhir. Lebih stabil dengan sasis lainnya. Itu bagus untuk kami, “tambah Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2018, dibawah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Pada bagian lain, Dovi juga mengomentari perjuangannya hingga dapat meraih podium tertinggi di Brno.

“Akhir pekan ini, kami telah membuat beberapa kemajuan dalam hal gaya balap saya dengan motor ini. Kami juga memahami sesuatu yang akan membantu di setiap trek. Tapi kami kehilangan sesuatu dalam hal ban belakang. Kami harus mengusahakannya. Brno adalah seri yang sangat penting bagi kami. Saya bertarung melawan Valentino, lalu Marc dan Jorge dari awal sampai akhir. Saya menang. Itu sangat bagus, “tukas Dovizioso. Adapun seri lanjutan MotoGP 2018 akan dipentaskan di Red Bull Ring Austria, akhir pekan ini (12 Agustus). BB1 

Facebook Comments

You May Also Like