The Strokes55 Vs Racetech ! Perebutan Juara Nasional Expert (OP1) di OnePrix Semarang Minggu Ini

BeritaBalap.com-Dijamin seru pertarungan dalam perebutan juara nasional kelas paling bergengsi expert atau seeded (OP1) dalam seri final Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Mijen Semarang, Minggu ini (11-12 November).

Nah, jika mengacu pada klasemen sementara hingga seri ke-4 atau sebelumnya, maka yang berpeluang adalah sekira 4 pembalap. Mereka semua penunggang Yamaha MX King 150. Itu jika mengacu pada 50 poin maksimal yang diperebutkan.

Tetapi jika dianalisa lebih lanjut, yang potensial merebut juara nasional expert atau seeded Kejurnas OnePrix 2023 adalah Husni Zainul Fuadzy, akrab disebut Alfi Husni (Yamaha Yamalube Ziear ARL The Strokes55) dan Hafid PN (Yamaha ASR VMK Racetech). Mereka hanya beda 9 poin. Hampir mirip Bagnaia Pecco dan Jorge Martin yang 13 poin dalam perebutan jawara MotoGP 2023. He he he he.. Poin Alfi Husni dan Hafid PN memang berbeda begitu signifikan dibanding posisi ke-3 dan ke-4 standing point.

koizumi

Adapun mekanik dibalik keduanya adalah Bima Aditya The Strokes55 yang ada pada sisi kiri foto utama atau gambar paling atas (polo shirt merah) dan Leon Chandra Racetech di sebelahnya (t-shirt hitam). Koh Leon, sapaan akrabnya juga mengawal Aditya Fauzi dan M Faerozi yang notabene ada di peringkat ke-3 dan ke-4, juga satu tim dengan Hafid PN.

Menjadi pertarungan sengit karena lintasan Mijen diklaim jor-joran dalam memanjakan RPM mesin MX King. Dalam suatu kesempatan ngobrol santai dengan Bima Aditya The Strokes55 dan Leon Chandra disebut bahwa di Mijen itu RPM bisa melebihi angka 15.500. Ini setelah tikungan ke-4 hingga handycap u-turn atau putar-balik. Wow serunya..!  BB1

Klasemen Sementara Expert/Seeded

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like