Tidak Hanya Gathering Komunitas Big Bike, Honda Jatim Juga Ajak Kegiatan Sosial

BeritaBalap.com –  komunitas Honda Big Bike Jawa Timur yang tergabung di Big Bike East Java Owner merupakan salah satu komunitas Honda yang terbilang paling eksis, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya kegiatan yang diadakan komunitas tersebut.

Sebut saja seperti kegiatan touring ke Mandalika terakhir bulan lalu, komunitas ini juga sering melakukan kopdar hari Jumat malam di lokasi cafe ruang Surabaya yang juga menjadi base camp komunitas  Big Bike East Java Owner.

“Kami sendiri terus berupaya supaya silaturahmi ini bisa terjaga, makanya kegiatan kopdar wajib ada 1 minggu sekali untuk bisa terus berbagi informasi apapun terumata soal motor atau sharing motor Honda Big Bike,” ungkap Yanuar Manager Honda Big Bike Jatim.

koizumi

Kamis kemarin (21/4), komunitas yang terdiri dari 40 member aktif tersebut melakukan acara buka puasa bersama setelah kegiatan terakhir ke Mandalika beberapa waktu lalu.

“Setelah touring sekaligus nonton bareng MotoGP Mandalika langsung puasa, jadi untuk sementara kegiatan touring kami tiadakan dan baru ini kami kumpulkan untuk buka puasa bersama supaya silaturahmi tetap terjaga,” tambah pria humoris ini.

Tidak hanya acara buka puasa bersama saja, kerennya lagi acara yang dihadiri 20 orang member Honda Big Bike tersebut juga mengadakan penggalangan dana untuk yatim piatu.

BACA (JUGA) : Mudik Lebaran 2022: MPM Honda Jatim Siapkan Layanan Ekslusive Untuk Pemudik.

Suasana Buka Bersama Sekaligus Bahas Penggalangan Dana

“Untuk kegiatan sosial selalu kami selipkan melihat momentum juga, bukan menjadi agenda rutin sih tapi kami selalu adakan kegiatan sosial untuk berbagi. Ditambah bulan ini adalah bulan ramadhan, jadi kegiatan berbagi sangat pas,” bebernya lagi.

Acara penggalangan dana tersebut dilakukan dengan sukarela pada anggota komunitas Big Bike East Java Owner, dan nantinya jika sudah terkumpul akan diserahkan pada salah satu yayasan yatim piatu di Surabaya.

“Nantinya saat penyerahan juga kami koordinasi supaya tidak terlalu jauh, mengingat masih bulan puasa. Makanya mencari yayasan yang dekat sekaligus city rolling di bulan ramadhan,” kata Yanuar lagi.

Komunitas Big Bike East Java Owner ini juga punya agenda touring rutin, supaya makin solid mereka tetap aktif touring meski dengan jarak dekat. Jarak dekat yang dimaksud sekitaran Jawa Timur seperti Gresik, Malang atau daerah sekitar Jawa Timur yang tidak terlalu jauh dengan Surabaya.

“Acara yang guyub macam ini dengan rasa kekeluargaan yang begitu kental jadi merasa ini adalah second family bagi saya, semoga saja komunitas ini tetap solid dan makin banyak kegiatan sosial lainnya,” ungkap Gogiek pemilik cafe sekaligus anggota yang menggunakan Honda Rebel. CHR

Facebook Comments

You May Also Like