Tidak Mau Seperti Honda Atau Yamaha, Target Aprilia 2 Pembalapnya Bisa Podium Semua

BeritaBalap.com-Menarik apa yang dinyatakan Bos Aprilia Romano Albesiano. Bahwa target mereka adalah memiliki dua pembalap yang setara. Maksudnya antara Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Total 186 Crash, Murid VR46 Bezzecchi Paling Sering Jatuh Tapi Bisa Podium Ke-2, Ini Datanya

Dalam konteks ini, Aprilia tidak ingin seperti Honda ataupun Yamaha yang hanya fokus pada 1 rider. Tentu saja, tantangannya adalah menset-up motor dengan kemauan masing-masing pembalap. Butuh proses dan waktu.

koizumi

Faktanya, sudah mulai dekat. Vinales tampak semakin nempel diatas RS-GP hingga sukses meraih podium ke-3 di Assen Belanda. Ini podium untuk pertama kalinya pasca bergabung Aprilia pada pertengahan 2021. Kalau Aleix Espargaro sudah meraih podium terbaik di Argentina dan 4 kali podium ke-3. Sekarang ini peringkat ke-2 klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sports Beri Sinyal Yamaha Punya Tim Satelit Tahun 2024, Siapa Ya ?

“Apa yang tidak menyenangkan saya saat ini adalah hanya Aleix yang telah mencapai level di atas. Tapi Maverick semakin dekat, ”tegas Romano Albesiano selaku Direktur Teknik Aprilia.

“Saya akan senang ketika Maverick mencapai level yang sama dengan Aleix. Kemudian kita dapat mengatakan bahwa 2 pembalap kita dapat menggunakan sepeda motor kita secara maksimal. Kita dekat. Ya, itu sangat penting untuk membawa Maverick ke level Aleix”.

BACA (JUGA) : Kenapa KTM Lebih Pilih Brad Binder Dibanding Oliveira Yang Ditendang ?

“Seperti yang saya katakan, mereka sangat dekat dalam situasi tertentu, tetapi Aleix memiliki sedikit sesuatu yang ekstra, kita berbicara tentang saat masuk tikungan dan di tengah tikungan, terutama dalam lap cepat. Kami harus bekerja pada aspek ini, ini adalah hal mekanis, ”tambah Romano Albesiano yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like