Tikungan ke-11 Trek Sachsenring Jerman Berbahaya, Akan Diubah ?

Beritabalap.com – Tikungan ke-11 di Sirkuit Sachsenring Jerman sedang menarik dibicarakan. Diklaim sebagai sudut tikungan berbahaya yang menyebabkan seringnya terjadi crash atau insiden. Itu data valid dari grafik yang dipublikasikan media crash.net. Portal beritabalap.com coba untuk mengangkat topik ini.

Selama MotoGP 2017 di trek Sachsenring Jerman tersebut (2 Juli), tercatat 5 kali kecelakaan di tikungan ke-11. Tahun lalu hingga 10 kali. Itu semua di MotoGP ya, bukan di Moto2 dan Moto3 yang memang jauh berbeda dalam hal tenaga motor.

 


Aspirasi yang berkembang, perlu dilakukan perbaikan karena hadycapnya disebut sering membuat ban depan kehilangan traksi hingga kerap terjadi sliding ataupun sampai terjatuh. Padahal saat pengaspalan ulang beberapa waktu sebelum balapan dihajat, beberapa camber positif ditambahkan pada tikungan 11 ini. Pastinya pihak penyelenggara ataupun FIM akan melihat dan mengevaluasi input demikian.

Data kecelakaan di tikungan ke-11 di level MotoGP (warna merah)

“Ada banyak ide untuk mengubah tikungan ke-11 tersebut. Jika ada perubahan, saya akan melihat layout sebelum tikungan ke-11, “pendapat Jarno Zafelli selaku desainer sirkuit Dromo dan pencipta trek Termas de Rio Honda Argentina, termasuk yang memodifikasi lintasan Misano dan Sepang. So, jangan lewatkan untuk selalu membaca berita balap di portal paling lengkap bicara berita balap ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like