Tim ART Jogja Tunda Berangkat Sentul Buat Setting Karena…

BeritaBalap.com-Menurut rencana tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) akan berangkat Sentul pada hari Jumat ataupun Sabtu ini. Tujuannya untuk set-up motor jelang pelaksanaan Kejurnas OnePrix Sentul (17-19 September).

Namun kemudian keputusan dibatalkan. Ditunda dulu. Apa ya problem atau permasalahannya hingga ditunda ? Ternyata berhubungan dengan menunggu kedatangan para pembalapnya yang datang dari berbagai pulau.

Mereka memang harus menjalani test PCR dahulu sesuai aturan pemerintah untuk sebuah penerbangan. Menjadi lebih lama karena mereka tidak tinggal di ibukota provinsi. Jadi harus perjalanan yang relatif jauh dahulu.

koizumi

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Harusnya OnePrix Sentul Jalan, Tidak Batal Karena PON, Pembalap Ikut Tim Karena Dikontrak Tim

“Ya Mas, rencana kita berangkat Jumat kemarin tapi tidak jadi. Butuh waktu untuk proses PCR karena mereka juga tinggal yang cukup jauh dari Bandara. Misal Awhin di Sulawesi, Radeta Arya di Sumsel ataupun Saefullah di Sumbar dan Dicky Ersa di Kalsel, “terang Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja yang saat berita ini ditulis masih berada di Yogyakarta untuk proses konsolifasi menyangkut riset mesin. Infonya akan ada kejutan dari mereka.

Tim ART Jogja yang pembalapnya paling banyak dengan dukungan Sudarmono selaku mentor atau pelatih (Ket FOTO : Astra Motor)

Pertanyaan kritisnya, kenapa tidak latihan dulu saja dengan para rookie ataupun yang kelas ECU std ? Jadi sambil menunggu kedatangan mereka yang datang dari luar Jawa. Ternyata berhubungan dengan fokus perhatian berdasar pengalaman sebelumnya.

“Fokus kita seeded dan pemula, Mas berdasar seri awal. Kalau yang rookie ataupun ECU std, kita sudah yakin perfomanya. Disamping itu juga, kita harus menyesuaikan jadual latihan di Sentul Kecil yang dipakai buat gokart, termasuk kita menunggu kepastian 100 persen balap OnePrix. Kalau sekarang ini mungkin masih 90-95 persen, “tambah Rudi Hadinata yang pastinya diback-up Mlethiz MBKW2 selaku mekanik dan Dendy Bre sebagai manajer lapangan yang bertugas mengurusi banyak hal di perjalanan, lapangan ataupun trek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like