Medya Saputra : Harusnya OnePrix Sentul Jalan, Tidak Batal Karena PON, Pembalap Ikut Tim Karena Dikontrak Tim

BeritaBalap.com-Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI, Medya Saputra menerangkan bahwa pada intinya IMI akan memberikan jalan untuk pelaksanaan Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul (17-19 September) tetap on schedule.

Jadi tetap berjalan alias digelar. Tidak dibatalkan karena alasan persiapan PON XX Papua.  Lagian jadual OnePrix 2021 sudah lama disosialisasikan. Pabrikan dan sponsor juga sudah tahu dan paham.

BACA (JUGA) : Tim Balap Tidak Setuju Jika OnePrix Sentul Ditunda Karena PON XX Papua

koizumi

“Harusnya OnePrix Sentul tetap berjalan sesuai jadual karena memang sudah lama direncanakan. Kenapa IMI daerah baru mengirimkan surat keberatan sekarang”.

“Kalau alasan takut cedera, bagaimana jika nanti pembalapnya cedera disana padahal akan ada balap OnePrix setelahnya ataupun Kejurnas Motorsport dan lainnya. Ini alasan yang tidak logis juga kalau IMI daerah takut cedera, “ujar Medya Saputra saat komunikasi langsung dengan penulis.

Medya Saputra, Direktur On Road PP IMI yang menegaskan Kejurnas Oneprix harusnya tetap berjalan on schedule

Menurut penulis, biarkan kedua balapan tersebut dipentaskan sesuai tanggalnya masing-masing. Ini win-win solutionnya. Kan ada perbedaan waktu 10-14 hari antara OnePrix dan PON XX Papua.

Soal cedera, itu resiko atau konsekuensi yang lumrah-lumrah saja untuk seorang yang menekuni dunia balapan. “Juga menurut saya, untuk pembalap harus ikut kebijaksanaan tim karena mereka itu dikontrak tim dan sponsor selama ini. Jadi mereka wajib ikut OnePrix yang diikuti timnya, “tambah Medya Saputra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like